Connect with us

Menarmed 1

Danyonarmed 12/155/AY/1/2 Kostrad Pimpinan Apel Penyerahan Zakat Fitrah dan bingkisan Lebaran

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Menuju Hari Raya Idul Fitri, Danyonarmed 12/155/AY/1/2 Kostrad, Letkol Arm Ronald F Siwabessy pimpin  apel  penyerahan zakat fitrah tahun 1442 H dan bingkisan lebaran secara simbolis yang bertempat di lapangan hitam. Jumat (07/5).

Penyerahan secara simbolis tersebut dilakukan langsung oleh Komandan Batalyon kepada ketua dan anggota Panitia Amil Zakat Masjid Al-Kautsar Yonarmed 12/155/AY/1/2 Kostrad, dan selanjutnya zakat yang sudah terkumpul akan disalurkan kepada warga yang berhak menerimanya serta Yayasan Panti Asuhan yang ada di sekitar Batalyon Artileri Medan 12/155/AY/1/2 Kostrad, kepada anggota yang beragama Islam Zakat Fitrah ini harus dilaksanakan karena wajib.

Dalam sambutannya Danyonarmed 12/155/AY/1/2 Kostrad, Letkol Arm Ronald F Siwabessy menekankan kepada seluruh prajuritnya untuk selalu menerapkan  dan mematuhi prosedur kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah ditengah situasi sulit pandemi Covid-19 ini.

Lebaran tahun ini agak sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, hal ini  menjadi suatu hal uang yang baru bagi kita semua terutama bagi yang merayakannya, namun disisi lain kita harus menyadari bahwa jika kita tidak taat aturan dari pemerintah, maka yang rugi adalah diri kita sendiri.

Lebih lanjut, Ronald menambahkan sebagai prajurit TNI, harus selalu bisa membaca situasi dan kondisi serta mampu beradaptasi dengan keadaan yang sedang terjadi di sekitar kita, maka dari itu tidak ada kata sulit. “Adaptasi, survival of the fittest, adalah kunci ditengah kondisi sulit seperti ini,” tegas pria berdarah Ambon itu.

“Semoga Zakat dan Bingkisan dapat bermanfaat bagi semuanya, bukan dilihat secara kuantitas finansialnya tetapi ini sebagai wujud  kepedulian serta perhatian dalam merayakan hari kemenangan nanti. “Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu melimpahkan rahmat dan karunianya kepada kita semua dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara,” pungkas orang nomor satu ditubuh Yonarmed 12/155/AY/1/2 Kostrad tersebut.

YOUTUBE

Facebook

Trending