Connect with us

Menarmed 1

Danyonarmed 11/76/GG/2/2 Kostrad Pimpin Upacara Tradisi Pelepasan Warga Purna Tugas

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Komandan Batalyon Armed 11/76/GG/2/2 Kostrad, Letkol Arm Adin Suroyo, S.Sos. memimpin langsung upacara tradisi pelepasan warga purna tugas (Pensiun) bertempat di Lapangan upacara Yonarmed 11/76/GG/2/2 Kostrad, Kelurahan Gelangan, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang. Selasa (08/06).

Dengan berakhirnya masa tugas sebagai Prajurit TNI AD Berdinas selama 31 Tahun 27 Januari 1990,  maka berakhir pula jabatan sebagai Bintara Administrasi (Bamin) di Baterai Tempur Adhi yang diemban oleh Serma Pawit Haryadi (Purnawirawan) selama berdinas di Yonarmed 11/76/GG/2/2 Kostrad.

Dalam sambutannya, Danyonarmed 11/76/GG/2/2 Kostrad mengatakan bahwa, acara purna tugas Personil Yonarmed 11/76/GG/2/2 Kostrad yang dilaksanakan hari ini tidak hanya merupakan sebuah tradisi, tetapi merupakan sebuah momen penting serta memiliki makna yang sangat mendalam bagi seorang Purnawirawan.

“Hal ini juga merupakan momentum yang tepat untuk memberikan bentuk penghargaan terhadap prajurit yang telah mengakhiri pengabdiannya kepada bangsa dan Negara serta kepada TNI AD,” Tegasnya.

Lebih lanjut, Danyon menyampaikan, sebagai prajurit purnawirawan bukanlah merupakan akhir dari sebuah perpisahan, melainkan awal dari persaudaraan yang baru antara Prajurit yang masih aktif dengan prajurit TNI yang sudah purnawirawan. Untuk itu, kepada purnawirawan di harapkan agar tetap menjalin hubungan baik dengan prajurit yang masih berdinas, karena kita merupakan satu keluarga besar Yonarmed 11/76/GG/2/2 Kostrad.

“Kami juga berharap, kiranya prajurit yang telah purnwirawan agar dapat menjaga nama baik satuan ini saat berada di tengah-tengah masyarakat. Kiranya apa-apa yang sudah diterima selama saudara menjadi seorang prajurit, dapat diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat nantinya,” imbuh Danyon.

Perlu diketahui, kegiatan ini di laksanakan sesuai perintahkan dari Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H. yang disampaikan secara lisan kepada Kolonel Arm Sumanto, S.Sos., selaku Danmenarmed 2/PY/2 Kostrad agar setiap prajurit yang telah menyelesaikan tugasnya (Purnawirawan) patut diberikan penghargaan dan penghormatan yang setinggi-tingginya atas segala kinerja prestasi, dedikasi, motivasi dan inisiatif serta pengabdian selama berdinas menjadi seorang Prajurit TNI AD.

 

YOUTUBE

Facebook

Trending