Connect with us

Menarmed 1

Danyon Armed 12 Kostrad Hadiri Peringatan Hardiknas

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Tanggal 2 Mei merupakan  hari nasional yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia  sebagai Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS). Tanggal tersebut merupakan tanggal lahir dari Ki Hadjar Dewantara, seorang tokoh pelopor perkembangan dunia pendidikan di Indonesia.

Hardiknas di  laksanakan di Lapangan Alun-Alun Merdeka Kabupaten Ngawi saat ini, selain dihadiri oleh Bupati Ngawi, Ir. Budi Silistiyono, berlangsungnya peringatan Hari Pendidikan Nasional saat ini, juga turut dihadiri oleh Danyonarmed 12 Kostrad, Mayor Arm Ronald, F. Siwabessy.  Kamis (2/5).

Almameter Akademi Militer tahun 2002 itu menyampaikan “Pendidikan Nasional sejatinya adalah motor pembangun potensi manusia Indonesia agar berakhlak mulia, mandiri serta menjadi warga negara yang berguna dan bertanggung jawab”, ungkapnya.

“Pendidikan dan kebudayaan yang kuat yang mengakar pada kepribadian bangsa akan menghadirkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas guna mewujudkan Indonesia yang maju”, pungkasnya.

“Kita tidak dapat lari dari perkembangan jaman yang sarat dengan teknologi, namun bagaimana kita mengolah teknologi menjadi bermanfaat bagi kemaslahatan masyarakat, Sebagaimana yang terjadi di era globalisasi ini, jangan sampai teknologi komunikasi saat ini justru menghadirkan hubungan yang tidak komunikatif antara orang tua dan anak, pendidikan dini di lingkungan keluarga adalah yang utama”, tuturnya.

“Dengan momentum Hari Pendidikan Nasional ini diharapkan kita mampu menjawab tantangan perkembangan zaman yang semakin kompleks. Kekuatan pendidikan serta kemajuan kebudayaan akan menjadi kekuatan pendorong yang luar biasa dalam rangka tercapainya tujuan nasional bagi bangsa Indonesia”, tambah Danyon Armed.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending