Connect with us

Brigif Raider 9

Dantonkes Satgas Yonif Raider 509/Divif 2 Kostrad, Hadiri Rapat Lintas Sektoral Pencegahan Covid-19

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Sebagai bentuk kepedulian terhadap Kesehatan Masyarakat daerah perbatasan, Dantonkes Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 509 Kostrad, hadiri Rapat Lintas Sektoral Pencegahan virus Corona atau Covid-19 di Puskesmas Senggi, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Papua. Senin (27/4).

Dantonkes Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Letda Ckm Budiana mengatakan kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Puskesmas Senggi untuk menjalin silaturahmi dengan berbagai instansi terkait sekaligus mendengarkan aspirasi Lintas Sektoral tentang  Antisipasi Penyebaran virus Corona dan Pencegahannya di Distrik Senggi.

“Kegiatan rapat Lintas Sektoral tersebut diselenggarakan oleh Puskesmas Senggi, kami pun turut andil dalam acara tersebut,” ujar Budiana.

Anggota DPRD Komisi A Kab. Keerom bapak Yahya (45), dalam  sambutannya mengatakan bahwa kegiatan rapat lintas sektoral ini sebagai ajang silaturahmi diantara berbagai instansi terkait, sekaligus sebagai wadah tukar pikiran untuk menyampaikan semua permasalahan yang ada serta Antisipasi Penyebaran Virus Corona dan Pencegahannya di Distrik Senggi dan ia menyatakan agar berbagai instansi dan masyarakat bersinergi untuk melaksanakan antisipasi penyebaran virus Corona dan Pencegahannya sebagaimana telah di sosialisasikan oleh Constantina S. Patipeme, SKM dari Puskesmas Senggi beberapa waktu yang lalu agar virus Corona tidak menyebar di Distrik Senggi yang kita cintai ini.

“Sebagai ajang silaturahmi diantara berbagai instansi terkait, sekaligus sebagai wadah tukar pikiran untuk menyampaikan semua permasalahan yang ada serta Antisipasi Penyebaran virus Corona dan Pencegahannya di Distrik Senggi, agar berbagai instansi dan masyarakat bersinergi untuk melaksanakan antisipasi penyebaran virus Corona dan Pencegahannya sebagaimana telah di sosialisasikan oleh Constantina S. Patipeme, SKM dari Puskesmas Senggi beberapa waktu yang lalu agar Virus Corona tidak menyebar di Distrik Senggi yang kita cintai ini,” ujarnya.

“Terima kasih kepada Satgas yang telah hadir dalam kegiatan ini, semoga kedekatan dan kebersamaan dengan Satgas yang sudah baik akan terjalin lebih baik lagi untuk membantu membangun Distrik Senggi,” imbuhnya.

Ditempat terpisah Dansatgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad, Letkol Inf Wira Muharommah S.H., Psc., mengatakan bahwa kehadiran anggota Satgas pada acara tersebut sebagai upaya untuk menjalin kebersamaan dengan berbagai instansi sekaligus rapat lintas sektoral membahas antisipasi dan pencegahan penyebaran Virus Corona di Distrik Senggi.

“Hal ini juga untuk mempererat hubungan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, sehingga tugas diperbatasan dapat berhasil,” tuturnya.

Turut hadir dalam rapat lintas Sektoral tersebut Anggota DPRD Komisi A bapak Yahya, Danramil Senggi Kapten Inf Musa Sief, Kapolsek Senggi Ipda Pol Taufik, Ondoapi Kp.Warlef bapak Yance, Ondoapi Kp.Senggi bapak Matias Wanggai, Ondoapi Kp.Woslay bapak  Philipus Mela, Kepala Kp. Warlef bapak Yahuda, Kepala Kp.Senggi bapak Kristian serta Kepala Kp.Woslay bapak Yohanson Nak.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending