Connect with us

Brigif Raider 9

Dansatgas Yonif Raider 509/Divif 2 Kostrad, Sambut Kunjungan Bupati Jember

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dansatgas Yonif Raider 509 Kostrad sambut kedatangan Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR dan Rombongan Forkopimda Jember di Pos Kout Arso Tami, Kampung Workwana, Distrik Arso Tami, Kab. Keerom, Papua. Senin (27/1).

Tak hanya Bupati, pada kunjungan tersebut juga diikuti oleh Kasbrigif Raider 9 Kostrad Letkol Inf Arif Munawar, SE, MM dan Dandim 0824/Jember Letkol Inf Laode Muh. Nurdin. Pada kunjungan tersebut, Bupati yang didampingi langsung oleh Dansatgas dalam rangka melihat secara langsung kondisi Satgas Yonif Raider 509 Kostrad yang bermarkas di Kab. Jember.

Dalam sambutannya, Dansatgas Yonif Raider 509 Kostrad merasa senang atas kedatangan dr. Hj. Faida, MMR beserta rombongan yang bersedia berkunjung di Pos Satgas Yonif Raider 509 Kostrad. “Kedatangan Ibu dr. Hj. Faida, M.M.R (Bupati Jember) dapat menambah moril bagi Anggota Satgas yang sedang melaksanakan tugas di daerah Perbatasan RI-PNG khususnya Kabupaten Keerom,” ucapnya.

“Selama bertugas menjaga daerah Perbatasan Satgas telah berhasil melaksanakan Patroli Patok Batas yang sudah 52 tahun tidak terpatroli. Selain itu juga, kami mendapatkan beberapa munisi dan magazen yang diserahkan secara sukarela oleh salah satu warga, hal tersebut atas kepercayaanya terhadap TNI. Beberapa Minuman Keras dan Narkoba berupa Ganja juga telah kami amankan dari hasil Sweeping dan Patroli yang telah melewati daerah tapal batas,” imbuhnya.

Bupati Jember Ibu dr. Hj. Faida, M.M.R turut memberikan sambutan, ia menuturkan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Jember bersama rombongan merasa bangga dapat bertemu dan menengok secara langsung Pasukan Satgas Yonif Raider 509 Kostrad yang sedang melaksanakan tugas negara di Kabupaten Keerom, Provinsi Papua.

“Pemda Jember mendukung pelaksanaan tugas dari Satgas Yonif Raider 509 Kostrad yang bertugas menjaga keamanan di daerah Perbatasan RI-PNG karena tugas ini merupakan suatu kehormatan demi menjaga bangsa dan negara,” ujarnya.

“Kami juga berharap agar Pasukan Satgas Yonif Raider 509 Kostrad diberikan kesehatan dan keselamatan dalam melaksanakan tugas menjaga daerah Perbatasan Negara Indonesia, semoga seluruh Anggota Satgas Yonif 509 Kostrad dapat pulang dan kembali tugas dengan selamat,” imbuhnya.

Sementara itu Kasbrigif Raider 9 Kostrad Letkol Inf Arif Munawar, SE, MM., dalam sambutannya mengatakan Kedatangannya bersama dr. Hj. Faida, M.M.R (Bupati Jember) merupakan sejarah baginya, dan belum pernah ada pimpinan daerah asal Satuan Penugasan (Yonif Raider 509 Kostrad) yang berkesempatan secara langsung melihat kondisi penugasan di Papua.

“Kami sangat antusias untuk mengunjungi Anggota Satgas Yonif Raider 509 Kostrad yang sedang melaksanakan tugas di Perbatasan RI-PNG terutama di Kabupaten Keerom,” tututnya.

“Prinsip prajurit TNI dalam melaksanakan tugas operasi adalah berangkat dengan kehormatan pulang dengan kebanggaan sehingga para prajurit harus berbuat yang terbaik, solid dan kompak demi keberhasilan tugas,” imbuhnya.

Kasbrig juga berharap para prajurit Yonif Raider 509 Kostrad agar selalu meningkatkan kewaspadaan, menjaga kesehatan dan faktor keamanan selama berada di daerah penugasan. Kegiatan tersebut diakhiri dengan pertukaran cindera mata oleh Letkol Inf Wira Muharromah, SH, P.Sc kepada dr. Hj. Faida, M.M.R Bupati Jember serta berfoto bersama dengan seluruh prajurit Satgas Yonif Raider 509 Kostrad yang berada di Pos Kout.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending