Connect with us

Brigif Raider 9

Dansatgas Yonif Raider 509/Divif 2 Kostrad Sambut Kedatangan Danyonif Yonif 312/KH

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Letkol Inf Wira Muharromah, S.H., P.Sc. selaku Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif  Raider 509 Kostrad sambut kunjungan Danyonif 312/KH Letkol Inf Dedi Ariyanto, S.I.P., M.M., M.Han., M.I.Pol. di Pos Oksibil Distrik Oksibil, Kab. Pegunungan Bintang, Papua. Senin (17/2).

Kunjungan Danyonif 312/KH beserta rombongan dalam rangka melihat dan meninjau medan secara langsung perbatasan RI-PNG di wilayah Kab. Keerom dan Kabupaten Pegunungan Bintang guna penyiapan serah terima sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG sektor utara dari Satgas Yonif Raider 509 Kostrad kepada Yonif 312/KH.

Rombongan bergerak dibagi menjadi 2 Tim, Tim pertama pimpinan Danyonif 312/KH bersama Danki B Lettu Inf Toni Harsono bergerak menuju Kab. Pegunungan Bintang untuk meninjau Pos-pos Kompi B Satgas  yang ada di Pegunungan Bintang. Sedangkan Tim kedua dipimpin oleh Pasiops Yonif 312/KH Lettu Inf Bugner Siboro, Letda Inf Muh. Reza Pahlawan dan Dantonkom Letda Chb Khoirul Huda bergerak menuju Kab. Keerom meninjau Pos-Pos Satgas yang ada di Kab. Keerom.

Dalam kesempatan tinjau medan tersebut Danyonif 312/KH, menyampaikan kegiatan tersebut bertujuan agar Satgas Pamtas yang akan di serah terimakan kepada Yonif 312/KH dapat dilaksanakan dengan baik dan menunjang keberhasilan dalam penugasan nantinya.

Sementara itu Dansatgas Yonif  Raider 509 Kostrad mengatakan, dalam waktu ± 3 bulan kedepan akan dilaksanakan rotasi pergantian Satgas Pamtas. Sebelum dilaksanakan pergantian maka dilaksanakan tinjau medan agar nantinya pelaksanaan latihan pratugas dan serah terima dengan satuan pengganti dapat dilaksanakan dengan baik.

Rencananya pada akhir bulan Mei Satgas Yonif Raider 509 Kostrad akan digantikan dari Yonif Raider 312/KH.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending