Connect with us

Brigif Raider 9

Danpos Oksibil Yonif Raider 509/Divif 2 Kostrad, Hadiri Launching Sim Online di Polres Pegunungan Bintang

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Polres Pegunungan Bintang baru saja melaunching Sim Online, Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Pegunungan Bintang, Danramil Oksibil, Danpos Paskhas dan Staf ahli Bupati Yohanes Christin, S.E. mewakili Bupati Pegunungan Bintang. Senin (17/2).

Danpos Oksibil Lettu Inf Rahmat Hidayat mengatakan dalam sambutannya Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Michael Mumbunan S.IK menyampaikan bahwa selama ini Polres Pegunungan Bintang belum memilik layanan SIM, sehingga masyarakat Kabupaten Pegunungan Bintang jika akan membuat SIM harus ke Jayapura, setelah kegiatan launching SIM online ini resmi dibuka maka masyarakat bisa mengurus pembuatan SIM baik yang baru maupun perpanjangan diwilayah Pegunungan Bintang, harapannya kedepan masyarakat Pegunungan Bintang memiliki SIM sehingga meningkatkan kesadaran akan berlalu lintas.

Kegiatan launching SIM online tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Yohanes Christin, S.E. mewakili Bupati Kabupaten Pegunungan Bintang disertai dengan pemberian 10 buah SIM online secara simbolis kepada Pengemudi Ojek, Karyawan Pemda dan Anggota TNI-Polri.

Usai peresmian para pemohon langsung dapat mengurus dan berbondong-bondong ke Satpas SIM Lantas Polres Pegunungan Bintang, ratusan pemohon melakukan perpanjangan maupun pengurusan SIM baru. Mereka mengantri sembari menunggu namanya dipanggil untuk mendapatkan SIM online ini.

“Pencetakan SIM Online sudah dilakukan. Bahkan, pemohon yang sudah melakukan pengurusan sejak Januari dan Pebruari ini sudah bisa mengambil. Sebelumnya, mereka menggunakan SIM sementara, hari ini mereka sudah bisa mengambil,” ucap Ipda Pieter.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending