Connect with us

Brigif Raider 9

Danpos Okbibab Satgas Yonif Raider 509/Divif 2 Kostrad, Hadiri Akreditasi Puskesmas Abmisibil

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Sebagai bentuk kepedullian terhadap bidang kesehatan Warga di Perbatasan, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Yonif Raider 509 Kostrad Pos Okbibab, hadiri kegiatan Akreditasi Puskesmas Abmisibil yang bertempat di Puskesmas Abmisibil, Distrik Okbibab Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. Jumat (13/3).

Danpos Okbibab Letda Inf Wisnu Adityara hadir dalam kegiatan tersebut selaku perwakilan sektoral dalam pelaksanaan Akreditasi Puskesmas beserta empat orang anggota.

“Selaku aparat keamanan di daerah ini, Pos Okbibab selalu mendukung setiap kegiatan yang bernilai positif dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Danpos Okbibab.

Bapak Yulius Setamanki Kepala Bidang SDM yang mewakili Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pegunungan Bintang menyampaikan bahwa Kegiatan Akreditasi Puskesmas yang melibatkan unsur lintas  sektoral tersebut, bertujuan untuk memaparkan permasalahan yang dihadapi oleh Puskesmas Okbibab kepada unsur sektoral baik tokoh masyarakat, tokoh agama dan aparat keamanan.

Hal tersebut diharapkan dapat memberikan solusi terbaik dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat setempat agar masalah yang ada dapat diselesaikan dengan cepat.

“Terima kasih kepada anggota Pos Okbibab karena telah hadir dan ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini semoga semua kegiatan dapat bermanfaat bagi kita semua,” tutur Yulius Setamanki.

Adapun para tokoh yang hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Bidang SDM mewakili Kepala Dinas Bapak Yulius Setamanki, Ketua Komisi C DPRD Kab. Pegunungan Bintang  Bapak Yohanes Sitokdana, Kepala Puskesmas Ibu Marike Uropmabin, Ketua DAS Bapak Primus Uropmabin, Kepala Distrik Bapak Alexander Kasipmabin

Kegiatan tersebut dimulai dengan pembukaan, sambutan Kepala Dinas, sambutan Kepala Distrik, paparan Puskesmas Abmisibil oleh Ibu Kepala Puskesmas, inventarisasi masalah, foto bersama, tanda tangan komitmen mendukung Akreditasi Puskesmas, ramah tamah dan diakhiri dengan penutup. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan aman dan lancar.\

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending