Connect with us

Brigif Raider 9

Danpos Okbibab Pimpin Upacara Bendera di SMAN 1 Okbibab

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Pagi ini Danpos Okbibab Letda Inf Wisnu Adityara, S.T.(Han) berangkat menuju SMAN 1 Okbibab untuk menjadi inspektur upacara bertempat di Halaman upacara SMAN 1 Okbibab Kampung Abmisibil Distrik Okbibab Kab.Pegunungan Bintang Papua. Senin (10/2).

Upacara bendera ini dikuti oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Okbibab, Dewan guru serta ratusan peserta upacara dari SMAN 1 Okbibab, Dalam amanatnya Letda Inf Wisnu Adityara, S.T.(Han). mengucapkan terimakasih karena berkesempatan menjadi Inspektur Upacara. Ia juga sekaligus menyampaikan motivasi dan semangat belajar serta semangat bela negara kepada para siswa.

Pada kesempatan Upacara bendera ini Wisnu juga mengapresiasi atas jalannya rangkaian upacara bendera dimana para petugas upacara sangat baik dan bertanggung jawab dalam melaksankan tugasnya.

Adapun tujuan utama Danpos menjadi Inspektur Upacara adalah untuk menanamkan kesadaran dan disiplin di kalangan pelajar, sehingga diharapkan pelajar masa kini dapat menjadi pelopor disiplin generasi muda sebagai kebutuhan demi terciptanya generasi muda yang handal di masa mendatang.

Secara terpisah Dansatgas Yonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Wira Muharromah, S.H., Psc. menyampaikan kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan edukasi positif bagi para siswa terkait materi disiplin dan tata upacara serta dapat mejadi penyemangat bagi siswa dalam upaya meningkatkan semangat bela negara sejak dini.

Sementara Kepala Sekolah SMAN 1 Okbibab Aloisyus Luis Wolor, M.Si sangat apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Danpos karena telah bersedia menjadi inspektur upacara, “Semoga dengan tampilnya anggota TNI para siswa menjadi bersemangat dalam upacara dan semakin cinta dengan TNI yang telah berkorban tanpa kenal lelah dalam usaha menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending