Connect with us

Brigif Raider 9

Danpos Okbibab Gelar Sosialisasi Penyebaran Virus Corona

Diterbitkan

pada

Pendiv2- Guna mencegah penyebaran Virus Corona di perbatasan, Pos Okbibab Satgas Yonif Raider 509 Kostrad bersama Puskesmas Okbibab, Ketua Komisi C DPRD Pegunungan Bintang, dan Kepala Distrik Okbibab gelar kegiatan Sosialisasi Kesehatan tentang Penyebaran Virus Corona di Kampung Okbibab Distrik Okbibab Kab. Pegunungan Bintang.Papua. Senin (30/3).

Danpos Okbibab Yonif Raider 509 Kostrad Letda Inf Wisnu Adityara mengatakan kegiatan tersebut terselenggara kerjasama antara Danpos Okbibab Satgas Yonif Raider 509 Kostrad, Puskesmas Okbibab dr Sheptyn, Ketua Komisi C DPRD Pegunungan Bintang Yohanes Sitokdana (37) bersama Kepala Distrik Okbibab Alexander Kasipmabin (45) untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat sekaligus mendengarkan sosialisasi tentang Virus Corona serta Pencegahannya oleh dr. Sheptyn dari Puskesmas Okbibab.

“Kegiatan Sosialisasi tersebut terselenggara atas kerjasama antara Danpos Okbibab Satgas Yonif Raider 509 Kostrad, Puskesmas Okbibab dr Sheptyn, Ketua Komisi C DPRD Pegunungan Bintang Yohanes Sitokdana dan Kepala Distrik Okbibab Akexander Kasipmabin, kami pun turut andil dalam acara tersebut,” ujar Wisnu.

Sheptyn mengatakan sosialisasi tersebut merupakan salah satu upaya pencegahan terhadap penyebaran virus corona di Distrik Okbibab.

Melalui sosialisasi, lanjut dr. Sheptyn, Masyarakat diharapkan lebih memahami apa itu Corona Virus Disease (Covid-19), gejala-gejala yang ditimbulkan dan mengetahui langkah-langkah yang perlu diambil untuk mencegah jika sudah terkena dampak.

Ia juga menambahkan, virus corona merupakan virus yang menyerang sistem pernapasan. Virus tersebur dapat menular kepada manusia dengan gejala demam, nyeri tenggorokan, sulit bernafas, nyeri pada kepala. “Jika mengalami gejala, maka masyarakat diharapkan ke rumah sakit rujukan,” ujarnya.

“Kita tidak perlu berlebihan menanggapi virus ini, kuncinya selalu waspada. Untuk pencegahan, jaga pola hidup sehat yakni dengan istirahat cukup, memperbanyak makanan sayur dan buah-buahan, rutin berolahraga, serta hindari merokok dan minuman beralkohol agar imun tubuh meningkat. Jangan lupa untuk sering mencuci tangan dan menggunakan masker jika sedang sakit,” tambahnya.

Yohanes Sitokdana, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai ajang silaturahmi diantara warga, sekaligus sebagai wadah tukar pikiran dan Sosialisasi untuk pencegahan Virus Corona sehingga masyarakat okbibab mengerti dan tahu pencegahannya dan dapat dicegah sedini mungkin.

“Kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi diantara warga, sekaligus sebagai wadah tukar pikiran dan Sosialisasi untuk pencegahan Virus Corona sehingga masyarakat okbibab mengerti dan tahu pencegahannya dan dapat dicegah sedini mungkin,” ujarnya.

“Terima kasih kepada anggota Satgas yang telah hadir dalam kegiatan ini, semoga kedekatan dan kebersamaan dengan Satgas yang sudah baik akan terjalin lebih baik lagi untuk membantu membangun Kampung Okbibab,” imbuhnya.

Ditempat terpisah Dansatgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad, Letkol Inf Wira Muharommah S.H., Psc., mengatakan bahwa kehadiran anggota Satgas pada acara tersebut sebagai upaya untuk menjalin kebersamaan dan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat sekaligus sosialisasi dan pencegahan Virus Corona, dengan adanya Sosialisasi tersebut masyarakat mengerti dan tahu cara pencegahannya dan dapat dicegah sedini mungkin.

“Hal ini juga untuk mempererat hubungan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, sehingga tugas diperbatasan dapat berhasil,” tuturnya.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending