Connect with us

Brigif Raider 9

Danpos Iwur Satgas Yonif Raider 509/Divif 2 Kostrad Hadiri Musrenbang Distrik Iwur

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Danpos Iwur Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 509 Kostrad Letda Inf Arditto Akbar hadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Distrik Iwur, bertempat di Kantor Distrik Iwur, Kabupaten Pegunungan Bintang. Jumat (13/3).

Arditto mengatakan kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Yakobus Walopka (Kepala Distrik Iwur), yang dihadiri oleh Dinas Kesehatan Distrik Iwur, Pos Pamtas Distrik Iwur, Dinas Pendidikan Distrik Iwur, Tokoh Masyarakat dan 10 Kepala kampung beserta staf dibawah naungan Distrik Iwur.

Kegiatan itu dilaksanakan setiap setahun sekali dengan tujuan untuk menyampaikan usulan rencana pembangunan yang dibuat oleh setiap kampung melalui rapat Musrenbang tingkat kampung sebelumnya baik program pembangunan bersifat fisik (Kantor, gedung, jembatan, jalan) maupun nonfisik dan bersifat pemberdayaan.

Selain itu, juga untuk memberikan pemahaman serta pengenalan tentang pentingnya masyarakat dalam menyampaikan aspirasi di dalam Musrenbang, mengingat kegiatan itu diadakan untuk menampung setiap aspirasi keperluan masyarakat dibidang pembangunan kampung.

Arditto juga mengungkapkan dengan diselenggarakanya kegiatan itu diharapkan setiap usulan yang telah tersampaikan dan telah direncanakan dan disepakati oleh aparat pemerintah yang hadir, harapannya semoga semuanya bisa terealisasi dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menunjang kemajuan dan keberlangsungan hidupnya dan demi kemajuan Distrik.

Kepala Distrik Iwur, Yakobus Walopka mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang hadir dalam kegiatan tersebut dan menegaskan hasil Musrenbang setingkat Distrik tersebut, selanjutnya diserahkan langsung kepada Bupati Pegunungan Bintang yang diwakili Ketua Bappeda Pegunungan Bintang dan akan dikawal oleh anggota Legislatif.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending