Connect with us

Brigif Raider 9

Dankodiklat Dan Offrouder Beserta Brigif Raider 9/Divif 2 Kostrad Bantu Masyarakat Dengan Gelar Baksos

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dengan berakhirnya kegiatan Latihan Posko dan Simpur Ancab TA 2020 yang sudah dilaksanakan selama dua minggu di Mabrigif Raider 9 Kostrad, maka Kodiklat TNI AD bersama Brigif Raider 9 Kostrad dan Indonesian Offroud Federation (IOF) menggelar Offroud dan bakti sosial dengan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 dan Santunan kepada anak Yatim. Sabtu, (24/10).

Komandan Kodiklatad, Letjen TNI AM Putranto, yang juga Ketua Dewan Pembina Indonesian Offroad Federation (IOF) memimpin acara baksos dan Offroud didampingi Danbrigif Raider 9 Kostrad Kolonel Inf A. Yoyok Pranowo, S.I.P.,  terpusat di Brigif Raider 9 Kostrad.

Adapun Baksos ini dilaksanakan di dua tempat yakni lapangan sepak bola Brigif Raider 9 Kostrad sekaligus tempat Star peserta Offroud dengan memberikan sembako dan santunan sejumlah 200 paket kepada masyarakat dan anak Yatim kemudian dilanjut ke Desa Suci Kecamatan Panti-Jember sebanyak 200 paket sembako yang merupakan route para Offrouder.

Pada kesempatan ini Dankodiklat TNI AD Letjen TNI Putranto juga memberikan cindera mata berupa plakat penghargaan yang di berikan kepada Danbrigif Raider 9 Kostrad sebagai bentuk penghargaan dalam pelaksanaan latihan Posko dan Simpur Ancab TNI AD  yang sudah terlaksana dengan baik di Brigif Raider 9 Kostrad.

Sementara itu, Ketua pengurus Cabang Jember Bro Prabowo mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta  Komunitas IOF dari berbagai provinsi. Bahkan selalu hadir di tengah masyarakat saat terjadi bencana. “Apabila ada bencana, IOF siap hadir untuk membantu masyarakat,” kata dia.

Salah seorang tokoh masyarakat Desa Karang Tengah, Ramiatun (54 tahun) mengaku, sangat bersyukur atas bantuan sembako yang di berikan dan semoga sukses dan lancar, baik jabatan, pangkat dan rejeki . “Kami mengucapkan terima kasih atas bantuannya, semoga nikmat rezeki dari Allah SWT meridhoi kegiatan bapak sekalian,” imbuh dia.

Hadir dalam kegiatan baksos ini, para Danpus, Ir Divisi, Asinsten Divisi 2 Kostrad, Dandim 0824/Jember, para Perwira serta anggota baik Brigif maupun Kodim Jember dan ketua Ofroader Pengcab Jember.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending