Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Raider 9

Danbrigif Raider 9 Kostrad Mengecek Kemampuan Tar Purkota Prajurit Satjar Brigif Raider 9 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Satuan tempur yang berkualifikasi Raider memiliki materi latihan Purkota yang harus di miliki prajurit Brigif Raider 9 Kostrad, Danbrigif Raider 9 Kostrad Kolonel Inf Andreas Nanang D.P., S.I.P mengecek kemampuan Purkota prajurit hasil penataran yang selenggarakan Divisi 2 Kostrad minggu lalu.

Adapun materi yang di praktekan teknik perpindahan prajurit antar gedung muliputi pembawaan senjata yang ikuti sebanyak 50 Personel Satjar Brigif Raider 9 Kostrad yang dipusatkan di Markas Yonif Raider 509 Kostrad. Jum’at (8/11).

Pada Kegiatan tersebut Danbrigif Raider 9 Kostrad Kolonel Inf Andreas Nanang Dwi P., S.I.P mengapreseasi kemampuan prajurit Satjar Brigif Raider 9 Kostrad agar menyakinkan prajurit mampu mensosialisasikan dan selalu siap di libatkan dalam tugas pertempuran.

Kegiatan latihan Purkota yang di laksanakan guna memelihara ketangkasan dan kemampuan setiap Tim maupun individu prajurit Satjar Brigif Raider 9 kostrad untuk kesiapan apabila diberikan pendadakan tugas operasi secara cepat, ungkapnya.

Sasaran dalam latihan Pertempuran Kota ini adalah mampu melaksanakan  perencanaan dan persiapan, tahapan Purkota dan penyelenggaraan komando serta pengendalian dalam pelaksanaan Purkota dengan baik dan benar, baik tingkat Regu maupun Tingkat Pleton yang sudah terorganisir sesuai dengan diharapkan dan mampu melaksanakan tugas- tugas yang berat dan mampu menduduki sasaran secara cepat, tepat dan senyap, tambahnya Kolonel Inf Andreas Nanang Dwi P., S.I.P.

Kegiatan latihan Pertempuran Kota adalah mengasah kemampuan prajurit agar tetap profesional menjalankan tugas yang di berikan, kegiatan berjalan aman dan lancar.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending