Connect with us

Brigif Raider 9

Danbrigif Raider 9 Kostrad Hadiri Upacara Penutupan TMMD Ke-104

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Kodim 0824/Jember sejak tanggal 26 Pebruari 2019 lalu, resmi ditutup oleh Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr.(Han). bertempat di Ds. Gunungmalang, Kec. Sumberjambe, Kab. Jember. Rabu (27/3).

Pangdivif 2 Kostrad membacakan amanat dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), dalam amanatnya Jendral TNI Andika Perkasa mengungkapkan bahwa upacara penutupan tersebut sekaligus menandai berakhirnya program TMMD yang ke-104 secara serentak di Kabupaten yang ada diseluruh Nusantara.

Selain Kegiatan fisik, TMMD juga mengupayakan kegiatan non fisik seperti sosialisasi wawasan kebangsaan, sosialisasi bela negara, pelatihan PBB, sosialisasi hukum bijak dalam menggunakan sosmed dan pelayanan pembuatan KTP dan KK.

Selesai dilaksanakan upacara, kegiatan  dilanjutkan pemberian alat kesehatan kepada masyarakat penyandang disabilitas dan di lanjutkan dengan penanaman pohon.

Diakhir kegiatan sebelum meninggalkan Ds. Gunung Malang Kec. Sumber Jamber Pangdivif 2 Kostrad berkesempatan untuk meninjau perbaikan jalan sejauh 300 meter serta meresmikan jembatan yang sudah di perbaiki, dimana sebelumnya jembatan tersebut hanya mmenggunakan bambu saja dan sekarang sudah di cor menjadi kokoh sehingga dapat memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang melintasinya.

Hadir dalam kegiatan Bupati Jember dr. Hj. Faida M.mr, Danrem 083/BDJ Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo, Danbrigif Raider 9 Kostrad Kolonel Inf Robby Suryadi S.sos. Forkopimda, Para pejabat TNI-Polri Tokoh masyarakat dan tokoh adat setempat.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending