Connect with us

Brigif Raider 9

Danbrigif Raider 9/Divif 2 Kostrad Berikan Program Santunan Tali Asih Bersama (Protama)

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Danbrigif Raider 9 Kostrad Kolonel Inf A. Yoyok Pranowo, S.I.P., yang mewakili keluarga besar Brigif Raider 9 Kostrad memberikan santunan kepada ahli waris almarhum Sertu Subroto bertempat di rumah Serma Jasmin sebagai orangtua angkat dari kedua anak almarhum, Jember. Senin (28/12).

Program Tali Asih Bersama (Protama) ini merupakan gagasan dari Pangdivif 2 Kostrad yang bertujuan untuk memberikan santunan kepada ahli waris sehingga dapat meringankan beban ekonomi dan mendapatkan kehidupan yang layak serta memupuk jiwa korsa sesama prajurit Brigif Raider 9 Kostrad. Santunan tersebut merupakan sumbangan sosial dari seluruh prajurit Divisi Infanteri 2 Kostrad.

Danbrigif Raider 9 Kostrad mengatakan, mempersembahkan santunan kematian karena selain merupakan bentuk keperdulian juga sebagai wujud bela sungkawa dan duka cita terhadap keluarga korban dari keluarga besar Brigif Raider 9 Kostrad.

“Santunan bagi prajurit yang gugur di medan tugas atau meninggal dunia yang perlu kita antisipasi dengan baik, salah satunya melalui Program Tali Asih Bersama (Protama) untuk membantu ekonomi keluarga atau biaya sekolah anak yang ditinggalkan oleh prajurit yang gugur tersebut,” tambah Danbrigif.

Danbrigif Raider 9 Kostrad Kolonel Inf A. Yoyok Pranowo, S.I.P., mengatakan bahwa semasa berdinas, almarhum Sertu Subroto yang sehari-hari berdinas di Brigif Raider 9 Kostrad ini merupakan mpribadi yang cakap dan tanggung jawab dalam setiap mengemban tugas. “Almarhum meninggalkan 2 orang anak yang kini telah menjadi Yatim Piatu,” ungkap Danbrigif.

Penyerahan santunan ini dihadiri Kasbrig, para Kasi Brigif dan Dandenma Brigif Raider 9 Kostrad, serta Ibu ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXII Brigif Raider 9 Koorcab Divif 2 PG Kostrad.

 

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending