Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Mekanis Raider 6

Danbrigif Mekanis Raider 6 Kostrad Tinjau Kolam Ikan Lele Milik Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Komandan Brigade Infanteri Mekanis Raider 6 Kostrad Kolonel Inf Ade David Siregar, S.I.P didampingi Danyonif Mekanis Raider 413 Kostrad Mayor Inf Fikky Nur Kuncoro Jati meninjau kolam ikan lele yang berada di Kompi Senapan B Maesojenar Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad. Sabtu (02/02).

Usaha budidaya ikan lele tersebut dikelola langsung oleh para Prajurit Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad. Komandan Kompi Senapan B Maesojenar Lettu Inf Mario mengatakan, budidaya ikan lele tersebut dengan cara makanan ikan yang diberikan berupa pelet dicampur dengan pupuk organik diberikan sebanyak 2 kali sehari.

Adapun jumlah kolam ikan yang berada di Kompi Senapan B Maesojenar sebanyak 5 kolam ikan yang dibuat secara permanen.

Kegiatan tesebut disambut baik oleh Kolonel Inf Ade David Siregar, S.I.P, ia mengatakan, “Saya merasa bangga terhadap prajurit Bremoro karena di sela-sela kesibukan sebagai Prajurit tempur masih mampu berkreatif melalui budidaya ikan terutama ikan lele”, ujarnya.

Kegiatan budidaya ikan ini adalah upaya khusus dari Komandan Satuan yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan para anggota dan keluarganya. Harapan kedepannya dengan adanya kolam ikan ini dapat memotivasi dan menjadi contoh bagi anggota yang lain untuk membudidayakan ikan dengan memanfaatkan lahan tidur yang ada Markas Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending