Connect with us

Brigif Mekanis Raider 6

Danbrigif Mekanis Raider 6/Divif 2 Kostrad Kunjungi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413/Divif 2 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Danbrigif Mekanis Raider 6 Kostrad beserta Perwira Staf melaksanakan kegiatan pengendalian dan pengawasan operasi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad sektor utara di Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Kerom. Hal ini disampaikan oleh Danbrigif Mekanis Raider 6/TSB/2 Kostrad Letkol Inf Dody Triyo Hadi, S.Sos., M.Si. dalam rilis tertulisnya di Palur, Sukoharjo. Sabtu (19/12).

Danbrigif mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah merupakan kegiatan pengawasan kepada satuan yang sedang melaksanakan tugas operasi yaitu Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad guna mengetahui secara langsung kondisi prajurit yang sedang melaksanakan penugasan pengamanan perbatasan RI-PNG Sektor Utara.

Dalam kegiatan ini Danbrigif diampingi oleh Dansatgas Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad, Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han. melaksanakan peninjauan Pos-Pos Perbatasan guna mengecek kondisi prajurit baik secara moril maupun materil, selain itu Danbrigif juga berkesempatan untuk berkomunikasi secara langsung dengan masyarakat sekitaran pos serta membagikan sembako kepada masyarakat sekitar Kampung Mosso.

Dalam kesempatan ini Danbrigif juga berkesempatan untuk bersilahturahmi dengan Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan selaku Dankolakops Satgas Pamtas RI-PNG sektor Utara.

Lanjutnya, Danbrigif mengapresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad atas pencapaian keberhasilan tugasnya sampai dengan bulan ke 6 lama penugasannya, Satgas Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad sudah mendapat 5 pucuk penyerahan Senjata Rakitan dari masyarakat sekitar Pos.

Hal ini menunjukan keberadaan Satgas Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad dapat diterima dengan baik oleh masyarakat sekitar Pos dan Beliau juga menyampaikan kepada seluruh Prajurit yang berada di pos untuk tetap menjaga semangat, tetap waspada, tidak boleh lengah dan hindari pelanggaran sekecil apapun yang merusak nama baik Satuan serta yang paling penting adalah selalu menjaga kesehatan sampai selesai penugasan, ujarnya.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending