Connect with us

Brigif Mekanis Raider 6

Danbrigif Mekanis Raider 6/Divif 2 Kostrad Hadiri Upacara Hut RI Ke 75

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Danbrigif Mekanis Raider 6 Kostrad, Letkol Inf Dody Triyo Hadi., S.Sos. M.Si, menghadiri upacara pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka HUT Ke-75 Kemerdekaan RI bertempat di Pendapi Gede Sala, Balaikota Surakarta. Senin (17/8).

Di tengah pandemi Covid-19, upacara peringatan HUT ke-75 RI tak dapat dilaksanakan besar-besaran sebagaimana upacara sebelum-sebelumnya yang penuh kemeriahan. Kendati demikian, segala keterbatasan yang diakibatkan pandemi Covid-19 diharapkan tak menghilangkan kekhidmatan upacara peringatan detik-detik proklamasi di Istana Merdeka pada 17 Agustus.

Sebelum menghadiri Upacara Detik-Detik Proklamasi, pada malam harinya pukul 00.00 Danbrigif Mekanis Raider 6 Kostrad, menghadiri acara Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan “Kusuma Bhakti”, Surakarta.

Upacara HUT ke-75 Kemerdekaan RI di tengah Pandemi COVID-19 tersebut diikuti perwakilan aparatur sipil Negara (ASN) dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Kota Surakarta dengan Pembina Upacara Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo.

Pengibaran bendera Sang Saka Merah Putih juga berlangsung khitmad. “Paskibraka adalah salah satu contoh implementasi penghargaan terhadap perjuangan para Pahlawan yang dilakukan oleh generasi muda saat ini,” jelas Walikota.

Danbrigif Mekanis Raider 6 Kostrad pada kesempatan ini menyatakan, peringatan HUT RI Ke-75 Tahun 2020 dilaksanakan berbeda mengingat pandemi virus corona yang masih melanda Indonesia. Namun peringatan ini sepatutnya menjadi momentum untuk mengingat kembali perjuangan pendahulu bangsa yang menepikan semua kepentingan kecuali untuk kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending