Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Raider 9

Danbrigif 9 Kostrad Pimpin Upacara Sertijab Danyonif Raider 509 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Tradisi pergantian serah terima jabatan Komandan Batalyon (Danyon) Raider 509 Kostrad dari Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, S.Sos., M.I.Pol. kepada Letkol Inf Wira Moharromah SH, psc dipimpin oleh Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) Raider 9 Kostrad, Kolonel Inf Roby Suryadi, S.Sos. di Mayonif Raider 509 Kostrad, Jember. Sabtu (9/2).

Acara serah terima jabatan Danyon Raider 509 Kostrad turut dihadiri mantan Pangkostrad Letjen (Purn) A. Y. Nasution, Kasbrigif Raider 9 Kostrad Letkol Inf Rudianto, Dandim Jember Letkol Inf Arif Munawar, Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., Dansecaba, Danyonarmed 8/105, Danyonif Raider 515 Kostrad, Danyonif 514 Kostrad, Forkompimda Jember serta tamu undangan yang diikuti oleh seluruh prajurit Yonif Raider 509 Kostrad.

Danbrigif Raider 9 Kostrad, Kolonel Inf Roby Suryadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa Sertijab ini bisa memberikan angin segar sebagai penyemangat dalam pembaharuan.

”Untuk itu kepada semua prajurit, teruslah bersamangat dan tetap mengasah kemampuan untuk menghadapi tantangan tugas kedepan yang semakin dinamis”, terangnya.

Masih banyak tantangan lebih berat kedepan yang akan dilalui oleh prajurit, khususnya prajurit Yonif Raider 509 Kostrad salah satunya dalam menjaga keutuhan NKRI. Untuk menjaga serta memelihara dan meningkatkan profesionalisme, prajurit tetap memegang teguh lima pedoman yang dicanangkan oleh panglima TNI.

Diakhir sambutannya, Danbrigif juga menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letkol Inf La Ode M.N atas pengabdian terbaik selama menjabat.

“Kepada Letkol Inf Wira Muharromah, selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang di berikan dan selalu berinovasi dalam memimpin satuan ini, serta mampu meraih selalu prestasi,” kata Kolonel Inf Roby Suryadi, S.Sos.

Setelah pelaksanakan serah terima, seluruh peserta dan tamu undangan dihibur dengan berbagai macam atraksi seperti seni tari, seni beladiri Yongmoodo, pencak silat dan doublestik serta hiburan musik oleh persit dan prajurit Yonif Raider 509 Kostrad.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending