Connect with us

Divif 2 Kostrad

Divif 2 Kostrad

Dalam Rangka Menyambut HUT ke-74 Kemerdekaan RI, Pangdivif 2 Kostrad Gelar Acara Gebyar Merah Putih

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Bulan Agustus merupakan bulan yang istimewa bagi seluruh rakyat Indonesia. Dimana pada bulan ini terdapat hari bersejarah, yakni Hari Kemerdekan RI yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus.

Dalam rangka seramarak merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.AP., M.Si., M.Tr (Han) menggelar acara Gebyar Merah Putih di Kampoeng Tentara Divif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Jum’at (16/8).

Acara ini dimeriahkan oleh beberapa penampilan atraksi dan hiburan, antara lain yaitu atraksi Drum Band yang ditampilkan Yonzipur 10 Kostrad, Band Performance dari Jingga Band dan Vicadha Band, penampilan Tari Saman dari Menarmed 1 Kostrad, atraksi Pencak Silat dari Yonif Para Raider 501 Kostrad, Games/Permainan, atraksi sulap serta Stand Up Comedy.

Acara diawali dengan penampilan atraksi Drum Band dan Band Performance dari Vicadha Band, dilanjutkan opening dan sambutan Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.AP., M.Si., M.Tr (Han).

Dalam sambutannya, Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan, “Untuk memperingati Hari Kemerdekan RI kali ini, saya ingin seluruh keluarga besar Divif 2 Kostrad turut serta merayakannya bersama dengan masyarakat, hal itu semata-mata sebagai bukti bahwa kita selain sebagai Tentara Pejuang, Tentara Nasional, Tentara Profesional, juga sebagai Tentara Rakyat,” ungkapnya.

“Disamping itu, acara Gebyar Merah Putih ini juga tidak hanya sekedar untuk memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan RI saja, namun juga diharapkan terjalin silaturahmi dan keakraban serta saling menumbuhkan persaudaraan diantara para prajurit Divif 2 Kostrad dengan masyarakat, khususnya masyarakat Malang Raya, sehingga terwujud kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tambah Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.AP., M.Si., M.Tr (Han).

Kegiatan berjalan sangat meriah, terlihat antusias masyarakat Malang Raya dan bahkan hingga luar Kota hadir pada acara tersebut. Dinda 24 Th, salah satu penonton ketika ditemui awak media menyampaikan, “Acara malam ini begitu meriah dan spektakuler, saya menikmati permainan serta hiburan yang disajikan pada acara Gebyar Merah Putih ini,” pungkasnya.

“Terutama pada games/permainan, saya sangat antusias untuk ikut permainan karena hadiahnya yang cukup menggiurkan,” tambah Dinda.

Tersedia stand-stand wisata kuliner pada acara tersebut yang tampak dipenuhi para pengunjung. Terlihat Café Jenderal juga penuh pengunjung.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending