Connect with us

Menarmed 1

Dalam Rangka HUT Kota Magelang Yonarmed 11 Kostrad Sosialisasikan Pin Cakra

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Bataliyon Yonarmed 11 Kostrad ikuti bazar yang berlangsung di Alun-alun Kota Magelang, dalam rangka HUT Kota Magelang yang ke-1113 Tahun. Kegiatan bazar ini diselenggarakan langsung oleh Walikota Magelang yang bertujuan memperkenalkan keanekaragaman serta memperlihatkan suasana asri Kota Magelang. Rabu (1/5).

Yonarmed 11 Kostrad selain memamerkan gambaran alusista berupa meriam 76 tarik, alkap meriam terdiri dari alat komunikasi, radio PRC, kendaraan, karakter senjata perorangan seperti Minimi, senjata FNC dan SS1 juga mengenalkan dan mensosialisasikan Website resmi dari Kostrad yang dimana setiap penggunannya harus melakukan log in terlebih dahulu dengan memasukan pin yang dibagikan dalam bazar serta mamasukan email bagi para penggunannya.

Komandan Batalyon Armed 11 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan,S.H.,M.Han. menyampaikan “Dengan kegiatan bazar ini kegiatan ini mampu memberikan edukasi dan rasa kecintaan masyarakat kepada TNI AD, sekaligus merupakan bentuk pertanggung jawaban kepada rakyat atas penggunaan anggaran TNI AD dalam pengadaan Alutsista”, ungkapnya.

“Selain itu juga sosialisasi website resmi dari Kostrad ini juga membantu masyarakat dengan semua kendala pembelajaran bagi anak-anak yang masih mengecap bangku sekolah karena dalam website itu terdapat vitur-vitur yang menarik seperti game serta contoh soal UN sekolah SD hingga SMA serta terdapat Latihan CPNS “, ungkapnya.

“Serta yang perlu di ingat dalam bazar ini adalah proses kelahiran dan perjuangan TNI AD tidak terlepas dari dukungan rakyat, TNI adalah anak rakyat yang lahir dari rakyat dan besar ditengah-tengah rakyat, sehingga TNI selalu berjuang untuk kepentingan rakyat”, tegas Danyon Armed.

Dalam bazar ini tidak hanya di banjirin oleh orang dewasa saja namun juga anak- anak dan remaja, Mereka berdatangan tidak hanya dari wilayah kota Magelang namun juga luar Kota Magelang.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending