Connect with us

Brigif Mekanis Raider 6

Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI Ke-75 Brigif Mekanis Raider 6/Divif 2 Kostrad Adakan Lomba Kebersihan Lingkungan

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad, mengadakan perlombaan kebersihan lingkungan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-75 di Lingkungan Asrama Brigif Mekanis Raider 6 Kostrtad. Surakarta. Rabu (19/8).

Pandemi  Covid-19 yang terjadi tidakmenyurutkan semangat anggota dan keluarga Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-75. Meskipun kegiatan lomba yang bernuansa kemerdekaan kali ini berbeda dengan tahun lalu yaitu hanya dilaksanakan lomba kebersihan antar RT dan rumah-rumah para anggota di lingkungan Asrama Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad serta tidak ada lomba-lomba yg bersifat mengumpulkan massa baik untuk anak-anak maupun untuk para anggotanya karena Satuan serta jajaran Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad tetap berpedoman pada petunjuk komando atas untuk selalu mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan Kesatrian, namun dengan tidak mengurangi makna dari nilai-nilai peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 75.

Danbrigif Mekanis Raider 6 Kostrad Letkol Inf Dody Triyo Hadi, S.sos., M.Si, ditemui di sela-sela dalam penilaian lomba tersebut menyampaikan bahwa lomba kebersihan antar RT dan rumah-rumah para prajurit ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-75, untuk mendorong kebersamaan dan kepedulian para anggota dilingkungan Asrama untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan sekitar rumah mereka serta senantiasa merawat rumah dinas yang menjadi tempat tinggal mereka selama ini.

Danbrigif Mekanis Raider 6 Kostrad selaku ketua penilaian mengatakan, ada beberapa indikator fisik yang dinilai dalam lomba kebersihan antar RT dan rumah-rumah para Prajurit ini, yakni kebersihan, kerapian dan keindahan lingkungan tempat tinggal serta pemanfaatan lahan kosong untuk ketahanan pangan.
Setelah penilaian dilaksanakan, maka RT dan rumah prajurit yang terbersih langsung diumumkan serta mendapat hadiah pembinaan dari Danbrigif Mekanis Raider 6 Kostrad, “Saya juga mengucapkan selamat kepada para prajurit dan Persit yang menjadi juara pada lomba kebersihan kali ini, yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 75,” ungkap Danbrigif.

hadir dalam Acara Lomba Kebersihan, Wadandenma Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad, Para Perwira Staf Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad, Ketua Persit KCK Cab XIX Brigif Mekanis Raider 6 Koorcab Divif 2 PG Kostrad dan para perwakilan Perwira, Bintara dan Tamtama.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending