Connect with us

Brigif Raider 9

Dalam Rangka HUT Ke-60 Kostrad, Yonif Raider 515/Divif 2 Kostrad Melaksanakan Pembagian Tas Perlengkapan Lawan Covid-19

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Bertempat di Pasar Tanggul Kecamatan Tanggul Kabupaten Jember Prov. Jawa Timur, Personil Yonif Raider 515 Kostrad dipimpin oleh Kapten Inf Agung Muhaimin dan Persit KCK Ranting 4 Yonif Raider 515 Cabang XXII Koorcab Divif 2 PG Kostrad telah melaksanakan kegiatan pemberian “Tas Perlengkapan Lawan Covid 19” kepada masyarakat Tanggul. Rabu (3/3).

Dalam kesempatan ini, prajurit dan Persit KCK Ranting 4 Yonif Raider 515 Kostrad menjelaskan kepada masyarakat bahwa tas perlengkapan ini berisi masker, handsanitizer (cairan antiseptik tangan), tissue basah dan tissue kering yang sangat dibutuhkan untuk selalu dibawa di masa pandemi Covid-19.

Masyarakat juga mendapat contoh peragaan tentang cara pemakaian Masker yang baik dan benar serta penggunaan isi tas perlengkapan lawan Covid dengan tujuan agar penyebaran virus Covid-19 di Wilayah Tanggul  khususnya di sekitaran Yonif Raider 515 Kostrad dapat berkurang.

Komandan Yonif Raider 515 Kostrad Mayor Inf Jon Patar Banjarnahor melalui Kakorum menyampaikan, “Bahwa kegiatan pembagian “Tas Perlengkapan Lawan Covid” tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Ulang Tahun Kostrad yang ke-60, dengan harapan dapat mengajak Masyarakat Tanggul untuk selalu mematuhi anjuran Pemerintah yaitu menjaga Kesehatan dengan penerapan Protokol kesehatan dengan baik sehingga dapat mengurangi penyebaran Virus Covid-19 di Wilayah Tanggul khususnya disekitaran Yonif Raider 515 Kostrad,” ujarnya.

Dalam kegiatan pembagian Tas Perlengkapan Lawan Covid tersebut juga disertai dengan peragaan menggunakan perlengkapan yang ada di dalam Tas sehingga seluruh masyarakat dapat memanfaatkan secara optimal Tas Perlengkapan Lawan Covid 19 yang telah dibagikan.

“Untuk mendukung kegiatan tersebut, Yonif Raider 515 Kostrad memanfaatkan keahlian dari Persit KCK Ranting 4 Yonif Raider 515 Cabang XXII Koorcab Divif 2 PG Kostrad dalam membuat Tas perlengkapan Lawan Covid 19, karena keahlian dalam mendesain, membuat pola dan menjahit yang dimiliki oleh Persit KCK 4 Yonif Raider 515  Kostrad harus dapat dimanfaatkan dan dioptimalkan dengan baik,” ungkap Mayor Banjarnahor.

Semoga bantuan yang diberikan kepada Masyarakat Tanggul dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin oleh Masyarakat di Wilayah Tanggul dan sekitarnya, sehingga Pandemi Covid-19 ini dapat segera berakhir.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending