Connect with us

Divif 2 Kostrad

Menarmed 1

Ciptakan Lingkungan Hidup Sehat, Yonarmed 11 Kostrad Adakan Pengecekan Sanitasi

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Kesehatan sebuah keluarga tergantung dari cara hidup yang dilakukan oleh keluarga tersebut. Termasuk di dalamnya kebersihan rumah dan lingkungan yang mereka tempati, terutama sanitasi yang berada di suatu rumah.

Untuk memenuhi standar sanitasi yang baik, Asrama Kesatrian II Yonarmed 11 Kostrad kali ini mendapatkan pengecekan sanitasi dari Dinas Kesehatan wilayah Kelurahan Gelangan, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang. Sabtu (02/02).

Pengecekan tersebut dilakukan oleh petugas kesehatan Dinkes Kota Magelang, yaitu Ibu Anis Rahayu, A.Mk. dan Rita Listio Rini, A.Mk.G. yang didampingi oleh Pasi Pers Yonarmed 11 Kostrad Lettu Arm Muslikhan dan Kader Yonarmed 11 Kostrad Ny. Kadarisman.

Ibu Anis Rahayu, A.Mk. menjelaskan, “Kegiatan ini kami lakukan untuk mensuskeskan program Indonesia bersih. Oleh karena itu, kami mengecek sanitasi yang berada di Asrama Yonarmed 11 Kostrad diantaranya ada atau tidaknya septitank dan kebersihan kamar mandi.”

“Selain itu, kami juga mendata ibu-ibu yang sedang hamil dan balita. Gunanya untuk mengecek rutinitas pemeriksaan di posyandu maupun puskesmas.”, tambah Anis.

Lettu Arm Muslikhan menambahkan, “Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak Dinkes Kota Magelang atas terselenggaranya kegiatan ini. Nantinya secara bertahap kita akan memperbaiki sanitasi yang ada di Asrama Yonarmed 11 Kostrad guna menciptakan lingkungan hidup yang sehat.”

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending