Connect with us

Divif 2 Kostrad

Menarmed 1

Cerita Inspiratif Kopral Jomo, Antara Ternak Sapi dan Ketenangan Batin

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Jika berbicara tentang sosok seorang prajurit TNI, pasti yang terlintas di benak kita ialah seorang Tentara identik dengan latihan, disiplin, alutsista canggih, tegas dan berwibawa serta tentunya, seorang prajurit dituntut untuk memiliki kemampuan bertempur yang baik.

Namun di balik semua itu, ada yang menarik dan unik. Kopral Jomo, selain sebagai prajurit Yonarmed 12 Kostrad, ternyata ia juga memiliki profesi lain, yaitu peternak sapi di tempat ia tinggal.

Bapak satu anak itu mengaku, meski dirinya memiliki profesi lain. Namun, ia tidak menyampingkan tugas dan tanggung jawabnya sebagai seorang prajurit TNI-AD.

Ketika ia menjalankan tugasnya sebagai seorang prajurit, kesibukan memberi makan sapi di kandangnya, digantikan oleh istri dan anaknya.

“Saya beternak sapi ini, salah satunya untuk memanfaatkan waktu luang khususnya di hari libur. Jadi, hari libur saya lebih bermanfaat,” ungkap Jomo. Selasa. (16/7).

“Kalau saya tinggal berangkat dinas, ya istri dan anak saya yang mengurus sapi-sapi itu,” imbuhnya.

Pria kelahiran Kabupaten Blora, Jawa Tengah itu menambahkan, selain sebagai mata pencaharian ternyata beternak sapi bagi dirinya merupakan suatu hobi. “Ada kepuasan batin tersendiri yang di dapat. Seperti mencurahkan kasih sayang seperti keluarga sendiri,” ungkapnya.

Sementara itu, Danyonarmed 12 Kostrad, Mayor Arm Ronald, F. Siwabessy menambahkan, ia tak begitu membatasi para prajuritnya untuk berekreasi, terlebih mengisi waktu luang di akhir pekan.

Bahkan, almamater Akademi Militer tahun 2002 itu memberikan kebebasan bagi para prajuritnya untuk mengembangkan motivasi maupun kreatifitas. “Yang penting tidak mengganggu tugas pokok. Karena, bagaimanapun kami sebagai prajurit, tidak boleh mengabaikan apalagi melupakan tugas untuk menjaga kedaulatan NKRI,” tegasnya.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending