Connect with us

Brigif Mekanis Raider 6

Cegah Virus Corona, Yonif Mekanis Raider 413/Divif 2 Kostrad Gelar Sosialisasi

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Satuan Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad menggelar sosialisasi cara pencegahan penyebaran virus corona di Gedung Olah Raga (GOR) Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Jln Perangkemerdekaan, Desa Palur, Kec. Mojolaban, Kab. Sukoharjo. Minggu (15/3).

Penyebaran virus corona atau covid-19 menjadi momok karena sudah menginveksi puluhan ribu orang di berbagai negara di dunia. Hal itu membuat sejumlah pihak melakukan sejumlah upaya untuk mengantisipasi penyebarannya. Hal itu juga yang di lakukan klinik Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad, melakukan penyuluhan dan sosialisasi pencegahan bahaya virus corona kepada seluruh anggota Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad.

Untuk antisipasi penyebaran virus tersebut perlu diberikan pemahaman cara pencegahannya sehingga nanti bisa disampaikan kepada keluarga maupun masyarakat. Untuk diketahui juga Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyebut virus corona pandemi dan menjadi tanggung jawab diseluruh negara.

Dokter Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad, Lettu Ckm Agung Andrew Richard menghimbau kepada seluruh prajurit untuk cuci tangan setelah beraktivitas, pemakaian masker bagi orang yang sedang sakit, dan ketika bersin atau batuk di tempat umum.

“Cara pencegahan virus corona salah satunya dengan menjaga kebersihan. Jika memang kita sedang sakit atau tidak enak badan, gunakan masker. Penyebaran virus corona juga tergantung imunitas kita,” kata Dokter.

Ia juga menghimbau agar anggota Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad tidak khawatir dengan penyebaran virus corona selama mereka menjaga kebersihan badan dan lingkungan. Selain itu dihimbau agar jangan mudah percaya berita hoaks atau pesan berantai yang beredar.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending