Connect with us

Brigif Raider 9

Cegah Terjadinya Pelanggaran Yonif Raider 509/Divif 2 Kostrad Laksanakan Sidak Pemeriksaan Muhandak dan Kendaraan

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Yonif Raider 509 Kostrad bekerja sama dengan Subdenpom V/3 Jember melaksanakan pemeriksaan surat surat kendaran bermotor prajurit lainnya Yonif Raider 509 Kostrad dan pemeriksaan munisi dan bahan peledak dengan cara door to door, Jember. Rabu (20/01).

Dalam pemeriksaan tersebut tidak hanya kelengkapan surat-surat  kendaraan bermotor roda 4 dan roda 2 saja yang diperiksa namun pemeriksaan juga meliputi kondisi fisik kendaraan seperti mesin, lampu, kaca spion, ban, rem, knalpot maupun kelengkapan Helm standard SNI warna hijau berlogo Kostrad.

Danyonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Syafrinaldi, S.E. menyampaikan bahwa pemeriksaan kelengkapan kendaraan bermotor ini dilakukan sebagai wujud perhatian dan tanggung jawab satuan terhadap keselamatan dalam berkendara bagi anggota Yonif Raider 509 Kostrad beserta keluarganya.

Pemeriksaan kelengkapan kendaraan bermotor ini sangat  penting dan harus dilakukan oleh setiap pengendara kendaraan bermotor karena  untuk  menjaga  keselamatan  bagi prajurit dan keluarganya, sehinga dalam melaksanakan tugas sehari-hari anggota merasa aman dan nyaman.

Lebih lanjut Pasiintel Yonif Raider 509 Kostrad Lettu Inf Putut menekankan agar prajurit mengikuti dan mentaati aturan yang ada dengan selalu mematuhi tata tertib berlalu lintas, terutama rambu-rambu atau tanda-tanda lalu-lintas di jalan. Bagi anggota yang akan berpergian malam hari dibatasi sampai pukul 22. 00 WIB. Sehingga tidak ada lagi prajurit Satjar Yonif Raider 509 Kostrad yang berada diluar Ksatriaan sesuai penekanan Danyonif Raider 509 Kostrad. Tuturnya.

Selain melaksanakan pengecekan kendaraan, Danyonif Raider 509 Kostrad juga memerintahkan kepada pasiintel Yonif Raider 509 Kostrad agar melaksanakan pengecekekan ke barak bujangan agar tidak ada yang menyimpan atau menyalahgunakan Munisi dan bahan peledak lainnya.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending