Connect with us

Denpal Divif 2

Cegah Penyebaran Virus Corona, Denpal Divif 2 Kostrad Buat Unit Desinfektan

Diterbitkan

pada

Pendi2 – Dalam rangka untuk mencegah rantai penyebaran Virus Corona, Detasemen Peralatan (Denpal) Divif 2 Kostrad membuat Unit Desinfektan dengan berbuat yang terbaik, tulus dan ikhlas dalam melaksanakan setiap tugas yang diembannya baik yang bersifat rutinitas maupun insidentil tanpa memandang bentuk penugasan tersebut.

Komandan Detasemen Peralatan (Dandenpal) Divif 2 Kostrad Letkol Cpl Budi Alamsyah,S.I.P. menyampaikan bahwa segenap kemampuan dan tenaga prajurit Denpal Divif 2 Kostrad telah dikeluarkan untuk menyelesaikan semua pekerjaan yang diberikan sesuai bidang keahlian yang dimiliki, meliputi komoditi teknologi mekanik. Selasa (7/4).

“Selain itu juga diberikan tanggung jawab untuk membuat Unit Desinfektan yang akan digunakan untuk mencegah penyebaran virus Corona di lingkungan Markas Divisi Infanteri 2 Kostrad.” jelas Dandenpal.

“Unit Desinfektan sebagai salah satu sarana yang digunakan untuk memutus rantai penyebaran virus corona dengan melaksanakan penyemprotan secara berkala di lingkungan Asrama Markas Divisi Infanteri 2 Kostrad. Kemampuan alat ini bisa melaksanakan beberapa fungsi/multi peran sesuai dengan kebutuhan di lapangan, yaitu melakukan penyemprotan jalan, perumahan ataupun sebagai bilik disinfektan,” pungkas Dandenpal.

Proses awal pekerjaan difokuskan pada pemotongan dan pengelasan bahan tambahan yang akan dilekatkan pada Truk Mitsubishi NPS, selanjutnya menyambungkan pola yang sudah terpotong dengan pengelasan, dilengkapi dengan pompa dan beberapa Nozle Pengabut agar mampu memberikan daya semprot yang rata pada obyeknya sehingga bisa maksimal hasilnya. Juga diperlukan ketelitian dan ketekunan dalam pengerjaannya karena detail gambar coraknya harus presisi dengan konsep desain yang sudah dibuat.

Secara maksimal telah memberikan segenap kemampuan dan tenaga demi menghasilkan produk akhir yang mendekati sempurna. Tanpa mengenal waktu serta mengabaikan lelah yang telah mendera, prajurit Denpal Divif 2 Kostrad menunjukkan dedikasinya untuk mendukung pencegahan penyebaran Virus Corona tersebut.

 

 

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending