Connect with us

Divif 2 Kostrad

Cegah Penyebaran Virus Corona (Covid-19), Denma Divif 2 Kostrad Lakukan Penyemprotan Disinfektan Dilingkungan Madivif 2 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Berbagai upaya dilakukan untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19), salah satunya ialah melakukan penyemprotan cairan disinfektan. Yaitu Denma Divif 2 Kostrad yang gencar dan serius bersama-sama mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan dilingkungan Markas Divif 2 Kostrad, Singosari. Malang. Rabu (25/3).

Diketahui, Virus Corona (Covid-19) menimbulkan wabah penyakit yang tiba-tiba muncul di Wuhan China dan dengan cepat segera menyebar ke seluruh belahan dinua. Saat ini tercatat sudah 76 negara, termasuk Indonesia, terkena penyakit Virus Corona. Virus ini bukan saja mematikan, namun juga menimbulkan dampak sosial yang serius. Dampak sosial yang muncul terutama masyarakat menjadi panik, perlambatan ekonomi, dan krisis kepercayaan.

Detasemen Markas (Denma) Divif 2 Kostrad melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara masif di dilingkungan Madivif 2 Kostrad dengan tujuan mencegah masuknya wabah Virus Corona (Covid-19) dilingkungan Divif 2 Kostrad. Penyemprotan disinfektan dilakukan di dalam ruangan (indoor) dan luar ruangan (outdoor) yang meliputi seluruh perumahan prajurit, perkantoran serta rusunawa.

Selain penyemprotan lingkungan, prajurit atau tamu yang hendak masuk Madivif 2 Kostrad wajib melalui pemeriksaan terlebih dahulu, diantaranya pemeriksaan suhu tubuh dan masuk tenda sterilisasi untuk kemudian perorangan disemprot menggunakan cairan disinfektan.

Dandenma Divif 2 Kostrad Mayor Inf Octavian Englana Partadimaja menjelaskan, penyemprotan disinfentan ini bukan merupakan satu-satunya cara dalam upaya pencegahan Virus Corona COVID-19. Dirinya mengutarakan beberapa langkah-langkah yang harus dilakukan tiap individu, mulai dari rajin mencuci tangan, hindari keluar rumah jika tidak mendesak, hindari kegiatan yang bersifat kumpulan orang banyak, hindari kontak fisik atau jaga jarak, gunakan masker dan handsenitizer serta segera periksa ke dokter jika mengalami gejala-gejala seperti batu, flu, demam bahkan sesak nafas.

“Dengan bersama-sama memutus rantai penyebaran Virus Corona COVID-19, diharapkan angka penularan virus ini dapat menurun dengan demikian mempermudah pemerintah menangani wabah ini,” pungkas Dandenma.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending