Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Raider 9

Cegah Penyebaran Dbd Dinas Kesehatan Kabupaten Jember Laksanakan Fogging Di Yonif Raider 515 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Personel Peleton Kesehatan Yonif Raider 515 Kostrad bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Jember melaksanakan kegiatan pengasapan atau biasa dikenal dengan istilah Fogging di Asmil Yonif  Raider 515 Kostrad, Jember. Kamis (7/2).

Kegiatan pengasapan atau Fogging ini dilakukan guna mencegah penyebaran ancaman Demam Berdarah Dangue (DBD) yang meningkat di saat musim penghujan. “Masih banyak ancaman lain lagi yang membayangi, salah satu yang paling dikhawatirkan adalah risiko penyebaran penyakit demam berdarah”, ujar Rahmat anggota dari Dinkes Jember.

Setiap tahunnya, memasuki musim penghujan akan ditandai pula dengan merebaknya ancaman demam berdarah. Sebab nyamuk akan mudah berkembang biak di kondisi yang lembab dan basah sehabis hujan. Apalagi lokasi favorit nyamuk untuk berkembang biak adalah di antara genangan air yang tercipta di kaleng, ember, dan wadah lainnya pasca turunnya hujan.

Salah satu upaya memberantas dan mencegah perkembangbiakan nyamuk demam berdarah atau nyamuk Aedes Aegypti yang dilakukan oleh Personel Peleton Kesehatan dan Dinkes Jember adalah dengan cara pengasapan. ”Semasa puncak musim hujan ini pasti akan banyak sekali ditemui petugas pengasapan atau petugas fogging yang lalu lalang mendapat tugas mencegah berkembang biaknya nyamuk, dan membunuh nyamuk dengan asap fogging pungkas”, terang Rahmat.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending