Connect with us

Yon/KI BS

Cegah Penyakit Demam Berdarah Secara Dini Yonarhanud 2/Divif 2 Kostrad Lakukan Fogging di Lingkungan Satuan

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Seksi kesehatan Yonarhanud 2 Kostrad bekerjasama dengan Puskesmas Kendal Kerep Kecamatan Blimbing Kota Malang melakukan fogging di lingkungan asrama yang meliputi perkantoran, perumahan dinas dan barak bujangan Yonarhanud 2 Kostrad untuk mencegah sedini mungkin terjadinya wabah penyakit Demam Berdarah di tengah pandemi Covid-19. Malang. Rabu (13/5).

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka mengantisipasi keadaan cuaca yang tidak menentu di wilayah Malang serta mewaspadai kemungkinan terjadinya  berbagai wabah penyakit di lingkungan asrama Yonarhanud 2 Kostrad.

Kegiatan fogging diawali dari perumahan keluarga, baik luar maupun dalam yang dimungkinkan menjadi sarang nyamuk, setelah itu berlanjut ke lingkungan perkantoran dan barak bujangan.

“Kegiatan fogging atau penyemprotan insektisida ini sangat bermanfaat karena efektif untuk mencegah berkembang biaknya nyamuk di lingkungan asrama, sehingga menjadikan lingkungan tempat tinggal kita lebih sehat dan aman dari penyakit yang disebabkan oleh gigitan nyamuk, hal ini juga tidak luput dari peran Prajurit untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan,” ujar Danyon Arhanud 2 Letnan Kolonel Arh Agus Guwandi, S.A.P., M.Tr.(Han).

“Fogging ini sama halnya dengan penyemprotan desinfektan yang sifatnya hanya sementara, yang lebih utama adalah kepedulian kita untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan dan pola hidup sehat supaya jauh dari berbagai wabah penyakit, apa lagi di tengah pandemi Covid-19,” pungkas Danyon.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending