Connect with us

Menarmed 1

Cegah Pelanggaran Berlalu Lintas, Yonarmed 1/Divif 2 Kostrad Gelar Pemeriksaan Kendaraan Bermotor

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam rangka mewujudkan tertib berlalulintas, Staf Intel bersama regu Provoost Batalyon Artileri Medan 1 Kostrad melaksanakan pemeriksaan surat dan kelengkapan kendaraan bermotor seluruh anggota. Kegiatan ini sengaja digelar secara berkala agar seluruh anggota tertib dalam berkendara serta untuk mengetahui kondisi serta kesiapan performa kendaraannya masing-masing. Kamis (31/12).

Pemeriksaan kendaraan tersebut dipimpin langsung oleh Letda Arm Raka Aditya Wardiman, selaku Pasi Intel Yonarmed 1 Kostrad. “Pemeriksaan surat-surat dan kelengkapan kendaraan bermotor ini bertujuan agar Prajurit Yonarmed 1 Kostrad dapat membiasakan diri untuk disiplin dalam berlalu lintas, apalagi dalam waktu-waktu krusial seperti ini. ungkapnya.

Ditemui di tempat terpisah, Danyonarmed 1 Kostrad mengatakan bahwa banyaknya kejadian kecelakaan lalu lintas yang menimpa prajurit TNI sering kali berawal dari ketidakdisiplinan prajurit itu sendiri, oleh karena itu saya perintahkan kepada Pasi Intel saya untuk menggelar sidak secara berkala kepada seluruh anggota.

Pemeriksaan ini dilaksanakan tidak hanya untuk mengecek kelengkapan administrasi dari kendaraan tersebut, namun juga mengecek kelayakan maupun performa dari kendaraan-kendaraan tersebut.

Meskipun rutin, kegiatan pemeriksaan ini dilaksanakan dalam waktu yang tidak menentu, sehingga seluruh anggota tidak mengetahui kapan dan dimana kegiatan Razia ini akan digelar.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending