Connect with us

Menarmed 1

Cegah Gejala Stroke dan Jantung, Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad Undang Konsultan Kesehatan

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Kesehatan adalah anugerah terbesar dari Tuhan yang menjadi modal utama menjalani hidup bagi setiap manusia. Untuk memelihara kesehatan perlu dilakukan hal-hal tertentu agar badan tetap sehat dan bugar. Alasan itulah yang mendasari Yonarmed 12 Kostrad mengundang konsultan kesehatan untuk memberikan penyuluhan kepada seluruh prajurit. Ngawi, Kamis (20/2).

Danyonarmed 12 Kostrad, Letkol Arm Ronald F. Siwabessy dalam sambutannya menyampaikan nikmat Tuhan atas kesehatan yang diberikan kepada kita adalah anugerah yang wajib kita syukuri. Menjaga kesehatan dengan pola hidup sehat dan seimbang adalah bentuk rasa syukur kita kepada Tuhan atas kenikmatan yang kita dapatkan.

“Kesehatan adalah modal utama untuk menjalankan tugas dan kewajiban kita sebagai Prajurit TNI, maka menjaga kesehatan merupakan hal yang penting dan harus kita pertahankan,” jelas Ronald.

“Kesehatan itu sebenarnya sesuatu yang murah dan dapat kita capai dengan cara yang mudah, kesehatan akan menjadi mahal saat kita sedang sakit, untuk itu mari jaga kesehatan sebelum datang masa sakit kita,” imbuh Almamater Akademi Militer tahun 2002 itu.

Adalah H. Ahmad Rifa’i, SE., MM. Kes. Konsultan Kesehatan dan Farmasi dari Surabaya selaku pemberi materi penyuluhan menyampaikan untuk menjaga kesehatan yang kita miliki saat ini dapat dilakukan dengan berbagai cara, selain dengan olah raga teratur dan menjaga pola makan, mengkonsumsi air putih yang cukup.

“Hal-hal tersebut adalah cara paling mudah dan murah untuk menjaga kesehatan tubuh. Direktur PT Mulia Abadi itu mengatakan. Sesuai anjuran kesehatan dalam satu hari kita harus minum air putih sebanyak 25000 ml, hal ini akan mencukupi kebutuhan metabolisme tubuh kita, jika metabolisme tubuh berjalan dengan baik secara otomatis tubuh akan tetap sehat dan bugar,” ujar pria kelahiran Sidoarjo ini.

Di era sekarang ini banyak sekali penyakit yang menyerang tubuh secara tiba-tiba. Misalnya stroke, serangan jantung, hipertensi, dan kolesterol. Tidak hanya kaum lanjut usia saja, tak jarang penyakit berbahaya juga menyerang orang-orang usia muda.

“Hal ini dikarenakan kurangnya kesadaran untuk menjaga pola hidup sehat dan olah raga secara teratur. Maka dari itu agar tubuh tetap sehat dan bugar, menjaga pola hidup sehat, olahraga secara teratur dan minum air putih yang cukup merupakan solusi hidup sehat,” pungkasnya.

 

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending