Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Raider 9

Cegah Dini DBD Dan Malaria Yonif Raider 509 Kostrad Laksanakan Fogging

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam rangka mengantisipasi keadaan cuaca yang tidak menentu di wilayah Jember serta mewaspadai kemungkinan akan terjadi wabah berbagai penyakit khususnya malaria dan demam berdarah, Peleton Kesehatan (Tonkes) Yonif Raider 509 Kostrad yang dipimpin oleh Letda Ckm Abraham Valen melaksanakan kegiatan pengasapan atau fogging di lingkungan Asrama Yonif Raider 509 Kostrad, Jember. Rabu (30/01).

Penyemprotan atau Fogging diawali dari blok-blok perumahan anggota, kantor Kompi, Ruangan seluruh Staf, Got/selokan, Pos penjagaan dan halaman depan Markas Yonif Raider 509 Kostrad.

Letda Ckm Abraham Valen mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberantas nyamuk yang dapat menularkan penyakit Demam Berdarah (DBD) dan Malaria yang bersarang di tempat yang lembab dan genangan air yang serta meminimalisir nyamuk betina bertelur kembali.

“Saat ini intensif hujan di Wilayah Jember sangat tinggi,  air dapat tergenang dimana saja dan membuat nyamuk dengan mudah berkembang biak sehingga dapat menularkan penyakit DBD dan Malaria,” kata Letda Ckm Abraham Valen.

“Dengan adanya kegiatan Fogging ini di Lingkungan Asrama Yonif Raider 509 Kostrad diharapkan anggota dan keluar dapat terhindar dari penyakit DBD dan Malaria”, imbuhnya.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending