Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Para Raider 18

Cegah DBD, Yonif PR 501 Kostrad Laksanakan Fogging

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam rangka menjaga kesehatan prajurit dan keluarga, Yonif Para Raider 501 Kostrad bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Madiun melaksanakan kegiatan fogging yang dilaksanakan di lingkungan perkantoran serta perumahan prajurit Yonif Para Raider 501 Kostrad. Sabtu (19/01).

Kegiatan fogging ini bertujuan untuk mencegah penyebaran nyamuk dewasa agar tidak berkembang biak di lingkungan satuan. Dengan kegiatan ini diharapkan dapat memberantas nyamuk yang dapat menularkan penyakit demam berdarah yang bersarang di tempat yang lembab dan genangan air.

Obyek yang menjadi sasaran kegiatan fogging ini adalah pengasapan tempat-tempat genangan air, sisa timbunan sampah, lorong serta perumahan prajurit dan perkantoran guna menghindari berkembang biaknya jentik-jentik nyamuk demam berdarah (DBD).

Bapak Wira selaku programer penanggulangan penyakit demam berdarah Dinkes Madiun menyampaikan fogging ini merupakan tindakan antisipasi untuk menangkal agar wabah DBD tidak meluas dan menimpa personel yang ada di asrama ini.

“Kami dari Dinkes Madiun menghimbau kepada seluruh personel beserta keluarga untuk lebih cepat mengetahui gejala awal DBD, dimana penyakit ini ditandai dengan rasa menggigil, nyeri di kepala saat menggerakan bola mata dan punggung, rasa sakit pada tungkai dan sendi akan terjadi beberapa jam sejak gejala demam mulai dirasakan serta suhu tubuh akan meningkat dengan cepat dengan detak nadi yang normal serta tekanan darah yang cenderung turun”, lanjutnya.

“Semoga dengan upaya yang dilakukan ini bisa mencegah perkembangbiakan nyamuk sehingga seluruh personel yang ada di asrama ini hidup sehat dan terbebas dari penyakit demam berdarah, serta memiliki lingkungan bersih, rapi dan hidup lebih sehat”, tutup Wira.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending