Connect with us

Brigif Raider 9

Cegah Covid-19, Satgas Yonif Raider 509/Divif 2 Kostrad Sosialisasi dan Edukasi Kepada Masyarakat

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Keterlibatan personil TNI Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad dalam upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Keerom terus diwujud nyatakan, Keterlibatan tersebut salah satunya dapat terlihat saat Personel Pos Kotis yang bersinergi dengan Tim Gugus Tugas Covid-19 Distrik Senggi melaksanakan sosialisasi dan edukasi kepada Para Pekerja PT. Maranata di Kampung Namla Distrik Senggi, Kabupaten Keerom. Papua. Senin (11/5).

Dantonkes Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Letda Ckm Budiana mengatakan sosialisasi yang diberikan tersebut meliputi tata cara penggunaan masker/ Social Distancing maupun physical Distancing juga cara mencuci tangan yang benar, Selain itu Tim juga menghimbau masyarakat untuk senantiasa mematuhi sejumlah ketentuan lainnya untuk mencegah penyebaran Corona virus disease 2019 atau Covid-19.

Menurut Budiana  kegiatan tersebut dimaksudkan agar masyarakat Distrik Senggi khususnya para Pekerja PT.Maranata dapat mengetahui dan memahami tata cara pencegahan Covid 19.

Ditambahkan Budiana pihaknya bersama tim gugus tugas percepatan dan penanggulangan Covid-19 Distrik Senggi yang dipimpin oleh Kepala Puskesmas Senggi Constantina S. Patipeme, SKM gencar melakukan sosialisasi dan edukasi di sejumlah wilayah di Distrik Senggi guna mendukung kebijakan pemerintah untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 atau virus Corona.

Dansatgas Yonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Wira Muharromah, S.H., Psc mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran Virus Corona di wilayah Senggi terutama terhadap para pekerja PT. Maranata di Kp.Namla, dengan adanya kegiatan tersebut kami berharap masyarakat mengikutinya agar penyebaran Virus Corona tersebut dapat dicegah sedini mungkin sehingga penyebaran Virus Corona segera berakhir dan pulih kembali seperti semula.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending