Connect with us

Brigif Mekanis Raider 6

Cara Sederhana, Yonif Mekanis Raider 413/Divif 2 Kostrad Peringati HUT Divif 2 Kostrad Ke 59 di Bulan Ramadhan

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Tepat pada tanggal 27 April 2020, Divisi Infanteri 2 Kostrad genap pada usianya yang ke-59 Tahun. Kotama yang memiliki 3 Brigade Infanteri, 1 Resimen Armed dan 5 Batalyon berdiri sendiri ini, telah dinobatkan sebagai Kotama dengan alat utama sistem senjata terkuat dan tercanggih. Hampir seluruh senjata baru ada di dalamnya. Sebut saja alat Angkut Mekanis M113A1, Tank Leopard, MLRS ASTROS, Meriam 155/Caesar serta senjata canggih lainnya yang berada di Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad. Sukoharjo, Selasa (28/4).

Namun di hari ulang tahunnya saat ini, sesuai instruksi dari Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto S.A.P., M.Si., M.Tr. (Han)., tidak merayakannya secara besar-besaran baik terpusat maupun tersebar di Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad. “Saat ini kita ketahui bersama bahwa dunia khususnya negara kita sedang dilanda pandemi Covid-19, sehingga tidak ada perayaan ulang tahun, baik di Divisi sendiri maupun di Satuan jajajaran,” ujar Panglima.

Dengan mempedomani Perintah Pangdivif 2 Kostrad, Danyonif Mekanis Raider 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuryanto S.H., M.Han menginstruksikan seluruh prajuritnya untuk tidak merayakan HUT Divif 2 Kostrad dengan cara hiburan, melainkan berbagi terhadap masyarakat sekitar melalui pembagian takjil.

“Dihadapkan dengan situasi pandemi yang saat ini terjadi, saya menginstruksikan kepada seluruh prajurit Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad untuk prihatin dan turut merasakan kesulitan yang dirasakan masyarakat sekitar kita. Salah satunya yaitu membagikan takjil gratis kepada warga sekitar, saya rasa ini cara yang tepat untuk memperingati HUT Divif 2 Kostrad yang ke 59 secara sederhana namun bermanfaat,” ungkap Danyonif.

 

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending