Connect with us

Divif 2 Kostrad

Menarmed 1

Caesar Armed 12/Divif 2 Kostrad Diperiksa Tim Wasev Itjen TNI

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Satu persatu alutsista milik Yonarmed 12 Kostrad diperiksa langsung oleh tim pengawasan dan evaluasi inspektorat jenderal (Itjen) TNI. Ngawi. Rabu (14/8).

Kegiatan pemeriksaan yang dipimpin oleh Kolonel Arh Handono (Auditor Review Kinerja Itjen TNI) tersebut,  dilaksanakan guna mengetahui sejauh mana kesiapan Yonarmed 12 Kostrad baik dalam Latihan Gabungan (Latgab) TNI 2019.

Disela-sela kegiatan, Kolonel Arh Handono mengatakan dengan modernisasi serta kecanggihan Alutsista meriam 155 mm Caesar yang dimiliki saat ini, diharapkan prajurit Yonarmed 12 Kostrad senantiasa memelihara dan meningkatkan profesionalisme.

Dari hasil pemeriksaan kali ini, dipastikan Yonarmed 12 Kostrad siap mengikuti Latgab TNI TA 2019, ujarnya.

Terpisah Danyonarmed 12 Kostrad menambahkan, pemeriksaan yang dilaksanakan oleh tim Wasev  Itjenad kali ini merupakan upaya pimpinan guna memastikan kesiapan personel dan materiil Yonarmed 12 Kostrad dalam menghadapi Latgab TNI 2019.

Letkol Arm Didik Harmono, Danmenarmed 1/Divif 2 Kostrad melalui wawancara telepon menjelaskan bahwa sebagai satuan yang memiliki alutsista tercanggih dan modern TNI AD, Armed 12 Kostrad diwajibkan untuk terus meningkatkan kemampuan dan keterampilan, baik kolektif maupun perorangan dalam mewujudkan satuan Armed yang handal dan profesional, tandasnya.

Selanjutnya, Mayor Arm Ronald kemudian menambahkan, kehebatan TNI-AD tidak hanya ditentukan oleh alat utama sistem senjata (Alutsista) yang modern saja. Namun, pembangunan kualitas SDM dan kemampuan teknis yang profesional, juga merupakan salah satu tolak ukur guna mewujudkan satuan Artileri Medan yang handal dalam mengoptimalkan tugas pokok.

 “Dengan kecanggihan alutsista dan kemampuan serta profesionalisme prajurit, Yonarmed 12 Kostrad siap melaksanakan tugas dalam Latgab TNI 2019,” tegas Almamater Akademi Militer tahun 2002 tersebut.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending