Connect with us

Brigif Raider 9

Brigif Raider 9 Kostrad Ikuti Peringatan Ulang Tahun Taman Wisata Botani

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Brigif Raider 9 Kostrad berpartisipasi dalam kegiatan peringatan hari jadi Wisata Botani yang digelar di Sukorambi, Jember. Ratusan warga tampak membanjiri stand yang di pamerkan satuan Brigif Raider 9 Kostrad. Minggu (31/3).

Kegiatan yang di prakarsai Danbrigif Raider 9 Kostrad Kolonel Inf Robby Suryadi, S.Sos, mengatakan, “Terima kasih banyak atas partisipasi dalam kegiatan ini, juga untuk mengenalkan warga Jember pengetahuan mengenai kegiatan survival yaitu bertahan hidup di tengah hutan, kehabisan persediaan bahan makanan dan memanfaatkan bahan yang ada di hutan”.

“Selain itu kegiatan ini mengenalkan cara pembuatan para-para dengan simpul dan tali-temali, stand kesehatan juga mengenalkan alat-alat yang di gunakan untuk Pertolongan pertama dilapangan”, imbuhnya.

Dari stand-stand itu, para pengunjung bisa bertanya seputar kegiatan survival, tali temali dan longmalap. Tak jarang juga pengunjung yang berpose dengan latar stand.

“Sangat Senang, karena tidak hanya dapat hiburan, tapi juga dapat wawasan dan Pengetahuan tentang cara bertahan hidup di hutan, Cara belajar membuat api di Hutan, dan tentunya belajar ilmu kesehatan yang bermanfaat untuk kedepannya”, ujar Melinda salah seorang pengunjung.

“Semoga dengan kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat Jember untuk menambah wawasan”, imbuhnya.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending