Connect with us

Brigif Raider 9

Brigif Raider 9 Kostrad Gelar Penyuluhan Dan Pengecekan Narkoba

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Brigif  Raider 9 Kostrad menyelenggarakan sosialisasi dan penyuluhan untuk Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Aula Sudirman Markas Brigif Raider 9 Kostrad, Jember. Rabu (6/3).

Bertepatan dengan HUT Kostrad Ke-58, gelar razia Narkoba TW-I Tahun 2019 yg di pimpin oleh Kasi Intel Brigif Raider 9 Kostrad Kapten Inf Retoricha dan beserta anggota Staf Intelijen melaksanakan Pengecekan kepada Personel Denma Brigif Raider 9 Kostrad guna ketertiban dan keamanan pribadi perorangan agar terhindar dari Narkoba.

Kegiatan P4GN diawali dengan penyuluhan tentang bahaya Narkoba oleh Kapten Inf Retoricha sebagai Kasiintel Brigif Raider 9 Kostrad kepada Prajurit Denma, kegiatan tersebut mendapat antusias tinggi dari prajurit Denma Brigif Raider 9 Kostrad karena pentingnya pengamanan bagi masing-masing perorangan tentang dampak bahaya Narkoba yang dapat merugikan masa depan Prajurit.

Pengecekan Narkoba tersebut bertujuan agar masing-masing perorangan mengerti akan Bahaya Narkoba yg merupakan musuh utama bagi Prajurit Tentara Nasional Indonesia, yang dimana disebutkan dalam peraturan dan perundang-undangan.

Retoricha mengatakan, “Penyalahgunaan Narkoba saat ini menjadi masalah yang sangat memperihatinkan dan cenderung semakin meningkat serta merupakan masalah bersama, sehingga memerlukan suatu strategi yang melibatkan seluruh komponen masyarakat, termasuk Prajurit Denma Brigif Raider 9 Kostrad untuk mencegahnya”.

“Bagi pecandu akan mengalami gangguan jiwa dan kehilangan akal sehat, jika sudah ketergantungan Narkoba. Bisa dipastikan masa depan yang bersangkutan akan hancur”, ujarnya.

Retoricha menegaskan bahwa peredaran Narkoba di Indonesia sudah sangat membahayakan dan menimbulkan korban yang tidak sedikit jumlahnya. “Jenisnya pun kini bertambah dan bermacam-macam”, imbuhnya.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending