Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Raider 9

Brigif Raider 9 Kostrad Bersama Anggota Sabhara Polres Jember Latihan Pengendalian Huru-Hara

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam rangka menghadapi Pilleg dan Pilpres Tahun 2019, Brigif Raider 9 Kostrad menggelar latihan bersama Polres Jember dalam menghadapi masa dan pengamanan obyek vital pada pelaksanaan Pilleg dan Pilpres di Markas Brigif Raider 9 Kostrad Patrang, Jember. Kamis (31/01).

Sebanyak 25 orang Anggota Sabhara Polres Jember tergabung bersama anggota Brigif Raider 9 Kostrad di sambut oleh Lettu Inf Sulaqis Pasi Siap Sat Brigif Raider 9 Kostrad untuk menyamakan gerakan pengendalian Huru Hara dan mempraktekan di lapangan.

Dalam latihan ini disimulasikan situasi masa menyerang dan memblokir jalan dan membuat kericuhan. Dalam latihan tersebut juga mempelajari bagaimana cara menghadapi masa dengan Pengendalian Huru Hara dengan melatihkan 2 Formasi diantaranya formasi bersyaf dengan tanpa mengunakan alat (Tameng) dan formasi bersyaf dengan menggunakan tameng dan alat. Formasi bersyaf menggunakan alat digunakan apabila massa sudah mulai melakukan sikap-sikap anarkis seperti melempari batu, mendorong, memukul dan sebagainya.

“Selain melaksanakan latihan, kegiatan ini juga merupakan bentuk sinergitas antara TNI-Polri dalam menyambut Pilleg dan Pilpres 2019”, ujar Sulaqis.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending