Connect with us

Brigif Raider 9

Brigif Raider 9 Kostrad Bantu Penyiapan Sarana Karantina Guna Pencegahan Penularan Coronavirus (COVID-19)

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Brigif Raider 9 Kostrad bersama Pemerintah Kab. Jember saling bahu membahu dalam rangka mencegah penularan Virus Corona (COVID-19) melalui penyiapan fasilitas karantina yang bertempat di Jember Sport Garden (JSG), Jember, Kamis (26/3).

Di stadion ini, Brigif Raider 9 Kostrad menggelar 2 set tenda lapangan yang salah satunya berfungsi sebagai dapur lapangan, 173 buah fieldbed (tempat tidur lapangan) dan 1 set alat perlengkapan dapur lapangan.

Danbrigif Raider 9 Kostrad Kolonel Inf Andreas Nanang D.P., S.I.P  mengatakan, “Penyiapan sarana karantina ini merupakan wujud sinergitas dari Forkopimda Kab. Jember untuk menindaklanjuti instruksi pemerintah pusat pada pembentukan Satgas Percepatan Penanganan di wilayah dari dampak yang ditimbulkan oleh Coronavirus.”

“Dengan adanya fasilitas ini, diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kab. Jember meskipun belum ada warga yang dinyatakan positif terpapar Virus Covid-19, sehingga bagi siapa saja yang dinyatakan sebagai Orang Dalam Pengawasan (ODP) atau Orang Dalam Resiko (ODR) dapat ditangani secara dini dan maksimal sehingga meminimalisir semakin luasnya penyebaran Virus Corona di wilayah Jember untuk menekan jumlah terpapar menjadi Pasien Dalam Pengawasan atau bahkan positif,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Jember, dr. Faida, MMR., mengungkapkan, “Kami ingin memutus rantai penularan Covid-19 lebih cepat, untuk itu saya bekerjasama dengan TNI dan Polri termasuk tenaga medis yang telah disiapkan dari TNI-Polri sama-sama mencegah penyebaran/penularan Covid-19,” tuturnya.

Kegiatan ini juga merupakan wujud partisipasi dan kepedulian TNI khususnya Brigif Raider 9 Kostrad bersama Kodim 0824/Jember dalam membantu Pemerintah Daerah khususnya Kab. Jember dalam menyikapi maraknya penularan virus Corona (COVID-19) yang sedang merebak di berbagai daerah di Tanah Air.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending