Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Raider 9

Brigif Raider 9/Divif 2 Kostrad Meriahkan Festival Egrang Ke 10 Dalam Rangka HUT TNI Ke-74

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Prajurit TNI dan Persit memeriahkan Festival Egrang ke 10 dalam rangka menyambut HUT TNI ke-74  yang di ikuti sebanyak 2150 orang Prajurit dan persit di Tanoker Ledokombo Jember, Sabtu (21/9).

Kegiatan Festival Egrang ke 10 ini di hadiri Kasbrigif Raider 9 Kostrad Letkol Inf Arif Munawar mewakili Danbrigif Raider 9 Kostrad, Ketua Persit KCK Cabang XXII Kostrad Ny. Joice Andreas, Bupati Jember dr. Hj. Faida Mm.r,  dan Muspika Jember. Kegiatan ini di awali dengan pembacaan doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan Tarian Tubelo dan Gemu famire serta Tari Pandalungan oleh seluruh Prajurit TNI, Persit dan Masyarakat Jember.

Danbrigif Raider 9 Kostrad dalam sambutannya yang di wakili Kasbrigif Raider 9 Kostrad Letkol Inf Arif Munawar, mengungkapkan kegiatan ini di laksanakan untuk memeriahkan hari Hari Ulang Tahun TNI KE 74 sekaligus memeriahkan Egrang ke 10 di Ledokombo, kegiatan festival ini bertujuan untuk melestarikan kembali permainan tradisional seiring dengan perkembangan jaman dimana anak-anak muda dan masyarakat banyak yang sudah lupa dengan permainan tersebut, disamping itu juga acara festival ini  untuk mempersatukan bangsa Indonesia agar lebih kokoh khususnya Kabupaten Jember, ungkapnya.

Bupati Jember dr. Hj. Faida Mm.r, sangat mengapresiasi kegiatan ini, dimana seluruh peserta dan masyarakat yang hadir terlihat sangat akrab pada acara ini, semoga keakraban ini selalu dijaga dan menjadikan masyarakat Jember terus bersatu serta kompak dalam hal yang positif,  dan ucapan terima kasih kepada Prajurit dan Persit Jajaran Brigif Raider 9 Kostrad yang telah turut memeriahkan festival ini sehingga berjalan dengan lancar, ujarnya.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending