Connect with us

Brigif Raider 9

Brigif Raider 9/Divif 2 Kostrad Gelar Rapid Test Penanganan Covid-19

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Sebanyak 60 orang Anggota Jajaran Brigif Raider 9 Kostrad mengikuti Rapid Test Covid-19 Dalam rangka Percepatan Penanganan Penyebaran Wabah Covid-19 di lingkungan Asrama Brigif Raider 9 Kostrad, Jember. Kamis (30/4).

Pemeriksaan Rapid Test dilaksanakan di Klinik Pratama Brigif Raider 9 Kostrad. Yang mengikuti dalam pelaksanaannya, Danbrigif Raider 9 Kostrad Kolonel Inf Andreas Nanang S.I.P, Kasbrigif Raider 9 Kostrad  Letkol Inf Arif Munawar dan Komandan Satuan Jajaran berserta para Kasi dan Prajurit Satjar Brigif Raider 9 Kostrad.

Dalam hal ini koordinator dalam Rapid Test, Mayor Inf Hariadi Ramdani Kepala Seksi Teritorial Brigif Raider 9 Kostrad mengutarakan, hasil rapid test yang telah dilaksanakan oleh Brigif Raider 9 Kostrad seluruh nya dinyatakan Negatif (-) dengan suhu badan di bawah 36 °C .

Kegiatan ini bertujuan untuk melihat respon antibodi yang ada di dalam tubuh namun bukan untuk diagnosa Covid-19 secara langsung. Jadi hasil pemeriksaan akan menjadi deteksi awal/screening untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kasiter menjelaskan “Dalam tes ini dimulai dengan pengukuran suhu badan para prajurit dengan menggunakan Thermo Gun kemudian Rapid Test Kit, Pengambilan Sampel Darah untuk mengetahui hasil positif atau Negatif dilihat dari pemeriksaan tersebut,” tuturnya.

“Selain itu, diprioritaskan utamanya untuk prajurit yang memiliki kontak dengan orang luar, atau pernah ke luar kota dimasa pendemi covid -19 dan suhu tubuh di atas 37°C serta ada gejala batuk dan sesak nafas. untuk dilakukan dengan alat Rapid Test yang telah di sediakan guna sebagai pendeteksi awal,” bebernya.

Tim Kesehatan Yonkes 2 Kostrad dengan Sie Kes Denma Brigif Raider 9/DY  menggunakan APD serta untuk peserta pemeriksaan pun menggunakan masker dan sarung tangan. Hal itu dilakukan sebagai upaya sosial dan psical distancing guna menghindari penyebaran Covid 19.

Kegiatan tersebut salah satunya adalah untuk meminimalisir terjadinya penyebaran Virus Covid-19 dilingkungan asrama Brigif Raider 9 Kostrad demi menjaga kesehatan prajurit dan keluarganya.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending