Connect with us

Brigif Raider 9

Brigif Raider 9/Divif 2 Kostrad Bantu Penyemprotan Disinfektan Untuk Mencegah Penyebaran Covid-19

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Untuk mencegah penyebaran Covid-19 Brigif Raider 9 Kostrad bekerja sama dengan PMI Kab. Jember melaksanakan  penyemprotan disinfektan secara bergilir diberbagai titik dan lokasi yang diprioritaskan utama pada lokasi yang  rawan dari dampak Virus Covid -19. Jember, Jum’at (1/5).

Kali kedua ini dilaksanakan di SMPK Katolik Jl. Gajah Mada Kec. Kaliwates dan Perum Surya Milenia Kel. Mangli Kec. Kaliwates, yang diikuti 7 personel dari Brigif Raider 9 Kostrad dan 7 personel dari PMI Kab. Jember. Dengan berpedoman pada prosedur penangganan Covid-19 pakaian yang digunakan adalah pakaian APD dilengkapi dengan perlengkapan Face Shield, masker dan sarung tangan.

Penyemprotan disinfektan ini diprioritaskan ke tempat- tempat Fasilitas Umum seperti  tempat ibadah, sekolah, kampus serta fasilitas umum lainnya dan komplek perumahan masyarakat yang berada di wilayah rawan Covid -19 di Kab. Jember.

Berlangsung selama 5 jam , petugas penyemprotan disinfektan pada lokasi yang di tentukan, Brigif Raider 9 Kostrad dan  PMI Kab. Jember Memulai dari ruangan sekolah hingga lorong-lorong komplek perumahan yang di tuju, sebagai bukti Bakti TNI  yang bersinergi antara TNI  dan PMI untuk masyarakat di Kab. Jember.

Selain itu Petugas juga memberikan himbauan kepada masyarakat di lokasi tersebut untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar rumahnya dengan cara Rajin mencuci tangan, menjaga jarak terhadap orang sekitar dan menggunakan masker apabila keluar rumah untuk melindungi diri dari Covid-19.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending