Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Para Raider 18

Brigif Para Raider 18 Kostrad Gelar Tar Ops Linud

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Brigade Infanteri Para Raider 18 Kostrad menyelenggarakan penataran operasi Lintas Udara di Gor Matroji Brigif Para Raider 18 Kostrad, Jabung, Malang. Kamis (14/02). Penataran dibuka secara resmi oleh Danbrigif Para Raider 18 Kostrad Kolonel Inf Bangkit Rahmat Tri Widodo, M.Si.(Han).

Penataran ini diikuti oleh 40 orang prajurit, Perwira dan bintara dari setiap satuan jajaran Brigif Para Raider 18 Kostrad, meliputi Yonif Para Raider 501 Kostrad, Yonif Para Raider 502 Kostrad, Yonif Para Raider 503 Kostrad dan Denma Brigif Para Raider 18 Kostrad.

Rencananya, kegiatan yang bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan prajurit dalam melaksanakan tahapan Operasi Lintas Udara ini akan diselenggarakan selama 14 hari, mulai tanggal 14 Februari s.d. 27 Februari 2019.

Adapun materi yang diberikan berupa tahap perencanaan dan persiapan, pemindahan udara, serbuan dan pertahanan tumpuan udara serta penggabungan.

Selain pentahapan tersebut, para peserta penataran juga diberi materi untuk berkoordinasi dengan satuan Pangkalan udara yang merupakan pendukung pelaksanaan operasi lintas udara itu sendiri.

“Penataran ini akan terus dilaksanakan sesuai dengan Program latihan dan operasi untuk membentuk kader-kader prajurit yang mumpuni dalam melaksanakan operasi lintas udara guna mendukung tugas pokok satuan Brigif Para Raider 18 Kostrad”, ujar Danbrigif.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending