Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Mekanis Raider 6

Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Bertempat di Masjid At-Taqwa Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad, prajurit dan Persit Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M, Sukoharjo. Jum’at (12/4).

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-qur’an oleh bapak Achmadi dari Ponpes Denma Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad dan dilanjutkan oleh sambutan Danbrigif Mekanis Raider 6 Kostrad dibacakan oleh Kapten Inf Juriono Pabintal Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad sekaligus selaku ketua pelaksana peringatan Isra Mi’raj.

“Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW kali ini dilaksanakan agar seluruh anggota khususnya umat Islam dapat mengingat kembali mengenai penerimaan wahyu yaitu sholat oleh Nabi Muhammad SAW dan diharapkan melalui kegiatan ini seluruh anggota Denma Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad dapat mempertebal Iman dan Taqwa kepada Allah SWT”, terangnya.

Peringatan yang mengangkat tema “Dengan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M kita implementsikan nilai-nilai sholat dalam kehidupan prajurit dan PNS di lingkungan TNI dalam rangka menjaga keutuhan NKRI” ini mendatangkan penceramah Ustad Nur Chotib dari pimpinan Pondok Pesantren Roudhotul Holibin Jebres Surakarta.

Ia mengatakan, peringatan Isra Mi’raj mengandung makna yang dalam khususnya dalam hal perintah shalat lima waktu sebagai benteng utama yang membimbing manusia menuju kemuliaan serta menghindarkan diri dari perbuatan keji dan munkar, untuk mencapai kecintaan dan keberkahan Allah SWT semata.

Turut hadir pada acara tersebut diantaranya para Perwira Staf, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Brigif Mekanis Raider 6 Koorcab Divif 2 PD Kostrad beserta anggota, prajurit Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad dan para tokoh agama beserta masyarakat sekitar asrama.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending