Connect with us

Brigif Mekanis Raider 6

Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad Mengikuti Upacara Ziarah Dalam Rangka HUT TNI Ke-74 Ta 2019

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Bertempat di TMP Kusuma Bhakti Jurug Surakarta Jl. Ir. Juanda Kel. Pucangsawit Kec. Jebres Kota Surakarta prajurit Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad mengikuti Upacara Ziarah Nasional dalam rangka HUT TNI Ke 74 yang diselenggarakan oleh Korem 074/Warastratama. Surakarta, Kamis (3/10).

Kegiatan ini diikuti sekitar 300 personel dari Korem 074/Warastratama beserta satuan jajarannya, AAU Lanud Adi Soemarmo Surakarta, Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad, Grup 2 Kopassus, Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad, Denpom IV/4 Ska, Zibang IV-4 Ska, Denhub IV-4 Ska, Denpal B 04 12 04 Ska, Denbekang IV 44 04 Ska, Denkesyah 04 04 04 Sk, Minvetcad IV/35 Ska, ketua pengurus dan anggota Persit Kartika Candra Kirana Cab. Korem 074/Wrt, PIA Ardya Garini Lanud Adi Soemarmo, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Brigif Mekanis Raider 6 Koorcab Divif 2 PG Kostrad dan Persit Kartika Chandra Kirana Grup 2 Kopassus.

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT TNI ke-74 Tentara Nasional Indonesia. Dalam kegiatan tersebut, Danbrigif Mekanis Raider 6 Kostrad Kolonel Inf Ade David Siregar, S.I.P. selaku Irup dan pimpinan Ziarah, memimpin upacara dengan sangat khidmat dan tertib.

Adapun susunan rangkain kegiatan tersebut diawali dengan penghormatan umum kepada para pahlawan kusuma bangsa, mengheningkan cipta bersama dan peletakkan karangan bunga didepan tugu pahlawan oleh Kolonel Inf Ade David Siregar, S.I.P.sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur untuk kepentingan bangsa dan negara Indonesia.

Usai pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan ritual tabur bunga di atas pusara para pahlawan kusuma Bangsa. Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengenang dan mendoakan para pahlawan yang telah gugur sebagai kusuma bangsa, selain itu juga memiliki arti yang sangat penting, disamping sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya kepada nusa dan bangsa, juga sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang mau menghargai jasa para pahlawannya.

Meski berlangsung dengan sederhana acara HUT Ke-74 Tantara Nasional Indonesia kali ini dapat terselenggara dengan lancar dan khidmat.

 

YOUTUBE

Facebook

Trending