Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Mekanis Raider 6

Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad Laksanakan Fogging

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam rangka mencegah dan membasmi penyebaran bibit penyakit DBD (Demam Berdara Dengue) yang disebabkan oleh nyamuk demam berdarah, tim kesehatan Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad dengan didampingi oleh Dokter Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad Kapten CKM dr. Adi Kurniawan  melaksanakan Fogging (Pengasapan) di sekitar Asrama, Surakarta. Rabu (13/2).

Kegiatan pengasapan dilakukan untuk mengendalikan perkembangbiakan nyamuk, sehingga terhindar penyakit Demam Berdarah dan Malaria, yang masih merupakan endemik di Haiti. Kegiatan fogging tersebut dilakukan oleh beberapa anggota dan tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sukoharjo.

Kolonel Inf Ade David Siregar, S.I.P. selaku Komandan Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad mengatakan, “Dengan diadakannya kegiatan fogging ini maka nantinya anggota dan keluarga Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad yang menempati perumahan diharapkan akan terhindar dari penyakit DBD dan sedikit kemungkinan mengalami penyakit DBD yang disebabkan oleh penyebaran nyamuk, yang selama ini berkembang di tempat-tempat yang kurang diperhatikan selama musim penghujan”, terangnya.

“Penyakit Demam Berdarah (DBD) dan Malaria sangat berbahaya bagi manusia, untuk itu diharapkan agar seluruh anggota beserta keluarganya lebih peduli terhadap kebersihan di sekitar lingkungan kerja dan lingkungan sekitar tempat tinggal”, imbuh Danbrigif.

Sasaran penyemprotan meliputi lingkungan Mabrigif Mekanis Raider 6 Kostrad, perkantoran, gudang senjata, saluran aliran dan pembuangan air/selokan serta seluruh rumah anggota yang berada di dalam Asrama.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending