Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Mekanis Raider 6

Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad Cek Kendaraan Dinas Maupun Pribadi

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Bertempat di Mabrigif Mekanis  Raider 6 Kostrad, Wakil Komandan Detasemen Markas (Wadandenma) Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad Kapten Inf Aris Sakti Susilo dengan didampingi oleh Perwira Seksi Pengamanan dan Operasi (Pasipamops), Lettu Inf Usman melaksanakan apel pemeriksaan kendaraan Dinas maupun pribadi kepada seluruh angggota Denma Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad. Surakarta. Kamis (31/1).

Dalam pemeriksaan menghadirkan seluruh kendaraan dinas maupun pribadi, kendaraan roda dua dan roda empat beserta pemegangnya. Dalam pelaksanaannya dilakukan oleh Tim pemeriksa yang terdiri dari anggota Staf Intel dan anggota Provoost yang di awasi langsung oleh Wadandenma Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad.

Sebelum pemeriksaan dimulai, terlebih dahulu melaksanakan apel anggota untuk menyampaikan sosialisasi masalah kelengkapan berlalulintas oleh Pasipamops agar para anggota paham dan melaksanakan aturan-aturan tersebut, selanjutnya anggota Provoost memeriksa surat kendaraan.

“Ini merupakan upaya satuan dalam pengamanan personel dan materil untuk mencegah pelanggaran/kecelakaan lalu lintas serta pengecekan kelayakan kendaraan dinas maupun pribadi dimulai dari kondisi kendaraan hingga kelengkapan surat-surat seperti STNK kendaraan sipil dan dinas, SIM A dan C umum maupun SIM A dan C TNI serta Kartu Tanda Anggota”, ujar Wadandenma.

“Untuk pemeriksaan kelengkapan fisik kendaraan dinas seperti spion, lampu, plat nomor kendaraan, nomor rangka mesin, lampu sen, dan helm standart TNI AD harus dilengkapi, kemudian kelengkapan fisik kendaraan dicocokkan dengan surat-surat kendaraan dan identitas pemegang kendaraan dinas”, imbuhnya.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending